10 Hobi yang menghasilkan Uang


10 Hobi yang Menghasilkan Uang

Hobi yang menghasilkan uang memberikan kemudahan kepada semua orang dalam bekerja, sehingga mereka dapat mengerjakannya dengan senang hati tanpa paksaan. Sebenarnya, ada beberapa hobi yang bisa Anda tekuni sampai hobi tersebut menghasilkan penghasilan yang bahkan di luar dugaan. Adapun 10 hobi yang menghasilkan uang antara lain:

Perkembangan teknologi membuat aspek kehidupan masyarkat zaman sekarang berubah. Hal ini termasuk beberapa hobi yang dulu hanya dapat dinikmati saja, namun sekarang Anda dapat menghasilkan uang darinya. Beruntunglah Anda yang mempunyai 10 hobi di bawah ini karena peluang untuk menghasilkan uang sangatlah banyak. 10 hobi yang menghasilkan uang antara lain:

1. Menulis

Hobi yang menghasilkan uang yang sangat tidak asing lagi adalah menulis. Bagi Anda yang menyukai dunia tulis-menulis Anda dapat mendapatkan penghasilan dengan melakukan pekerjaan utama ataupun sampingan dengan menulis . Anda dapat menjadi seorang jurnalis, wartawan , penulis buku, editor ataupun conten writer. Bagi Anda yang tidak punya waktu senggang karena sibuk, Anda dapat mencoba menjadi penulis artikel di koran, website resmi, ataupun copywriter, menarik bukan? sebaiknya anda coba agar anda tahu bagaimana rasanya menjadi seorang penulis.

Hobi yang satu ini hampir sama pada dasarnya dengan menulis, namun cara untuk mengaplikasikan saja yang berbeda. Jika penyedia jasa menulis lebih kepada apa yang dia tulis untuk orang lain, hal tersebut tidak berlaku untuk pemilik blog atau blogger yang lebih memilih untuk mempublikasikan hasil tangannya dengan apa yang ditulisnya. Jadi disisi untuk mendapatkan penghasilannya pun berbeda dan cara paling mudah untuk yang memiliki hobi ngeblog adalah dengan membuat blog dan memasang iklan di blognya.

Harga untuk setiap slot iklan yang dipasang tentunya sangat beragan, tergantung dari jenis dan ukuran iklan yang hendak dipasang oleh penerbit iklan. Namun pada umumnya berkisar pada angka 50.000 sampai 500.000 untuk satu slot iklan yang dipakai dengan ukuran mencapai 320 x 250. Itu hanya untuk satu slot iklan saja, bayangkan jika slot iklan di blog Anda penuh maka tinggal kalikan saja dengan harga yang tertera di atas, dan berapa banyak keuntungan yang bisa Anda miliki nantinya.


2. Fotografi

Bagi Anda yang menyukai dunia visual salah satu dari hobi yang bisa menghasilkan uang dan perlu di coba adalah dunia fotografi. Kini banyak sekali spot foto di alam terbuka maupun di dalam ruangan yang dapat Anda ambil sebagai objeknya. Anda dapat memilih menjadi seorang fotografi liar, landscape, modeling, makanan dan masih banyak lagi ragam fotografi yang dapat Anda tekuni. Dengan hobi ini Anda akan banyak jalan-jalan atau menikmati hidangan nikmat dengan gratis bahkan mendapat uang saku. Anda dapat mengikuti perlombaan fotografi untuk menunjukan hasil karya Anda. Setelah Mendapatkan branding Anda dapat membuka studio atau mengikuti event lainnya. Anda juga dapat mengupload hasil foto anda ke internet ke website yang membayar foto-foto yang diupload oleh para fotografer dunia.

Hobi yang satu ini memang salah satu hal yang menyenangkan dan sekaligus bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Fotografi atau sering kita kenal dengan hobi memotret, merupakan hobi yang paling menjanjikan baik itu dari penghasilan yang di dapatkan maupun dari segi pengerjaannya. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjual hasil jepretan Anda nantinya, salah satu alternatifnya dengan cara menjualnya dengan online. Dimana Anda bisa memanfaatkan online stock photo agency sperti 123rf, ShutterStock, Dreamstimes atau untuk situs lokalnya ada AyoFoto.

Di situs yang telah disebutkan tadi satu persatu Anda hanya perlu mendaftar terlebih dahulu dan langkah selanjutnya mengunggah foto hasil jepretan tadi yang akan dijual. Jika nantinya ada pihak dari konsumen yang membelinya, maka dana dari hasil penjualan tersebut akan secara otomatis masuk ke dompet virtual. Dan setelah mencapai batas minimum untuk melakukan pembayaran, nantinya Anda bisa melakukan PayOut.


3. Gaming

Dulu mungkin orang tua cemas dan bahkan melarang anak-anaknya utuk bermain game. Namun sekarang melalui game Anda dapat mennghasilkan uang sebagai ladang penghasilan utama atau sampingan. Bagi Anda para gamer mungkin tidak asing lagi dengan nama Pew Die Pie, Sea Nanners dan Captai Sparklez. Bahkan Pew Die Pie dijuluki the king of youtube yang penghasilannya mencapai lebih dari 7 juta dollar dalam sehari

4. Memasak

Hobi ini merupakan keterampilan yang menghasilkan uang. Karena membutuhkan keterampilan tentunya memasak membutuhkan cita rasa yang kuat sehingga dapat menghidangkan masakan dengan rasa yang khas. Jika anda memiliki hobi memasak dan masakan anda memiliki citarasa tinggi anda layak menjadi koki. Banyaknya hotel yang dibangun, dan tempat wisata makanan menjadi bagian terpenting didalamnya dan anda dapat mendaftar menjadi koki di hotel maupun restoran.\

Memasak memang merupakan hobi dan keahlian ini bukan hanya dimiliki oleh kaum wanita lagi, seperti halnya membuat kue, masak makanan sehari-hari dan yang lainnya. Memasak pun sekarang telah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib ada untuk memenuhi kebutuhan pasar seperti halnya tempat yang biasa dikunjungi orang banyak yaitu hotel, restoran dan lainnya.

Dengan mempunyai hobi dan keahlian di bidang kuliner, maka kita bisa menciptakan ide bisnis seperti membuka warung makanan di depan rumah, atau menawarkan jasa katering bagi acara-acara besar seperti syukuran, pernikahan, dan lainnya.


5. Musik

Anda dapat menekuni musik tidak hanya untuk pribadi, namun bisa juga dijadikan pengasilan. Anda dapat mengikuti pekerjaan sebagai anak band, anggota orkestra, guru les musik dan mengikuti berbagai perlombaan.


6. Melukis dan Editing

Bagi Anda yang suka visul berupa melukis Anda dapat menjadi seorang pelukis. Melukis merupakan hobi menggambar yang menghasilkan uang yang dapat Anda tekuni. Tentunya sesuatu yang berbau seni tidak akan pernah mati apalagi dengan perkembangan zaman Anda dapat mencoba menjadi editor atau animator.

Untuk Anda yang memiliki hobi corat coret di atas sehelai kertas, seperti menggambar sketsa atau apapun itu, kini bisa menyalurkan hobi tersebut sekaligus bisa meraup penghasilan dari kegiatan tersebut. Baik itu yang terbiasa menggambar manual maupun yang memakai media aplikasi seperti InkScape. Sama halnya seperti hobi mendesain web, seorang pelukis dan editing pun mampu berbicara banyak di kancah dunia bisnis. Apalagi jika disinggung mengenai berapa banyak penghasilan yang bisa di dapatkan dari hobi yang satu ini ? maka jawaban paling tepatnya tentu bisa meraup keuntungan besar.

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika memiliki hobi satu ini ialah, menjual hasil karya yang Anda buat biasanya ke orang yang membutuhkan jasa menggambar, atau bahkan ke skala lebih besar seperti perusahaan film yang membutuhkan skill editing Anda. intinya disini Anda harus pandai-pandai menjual diri disini berarti kemampuan yang dimiliki demi memenuhi hasrat dan kebutuhan si calon konsumen tadi. Beberapa produk dan jasa yang bisa ditawarkan oleh para ahli gambar dan editing adalah membuat sketsa denah rumah atau bangunan, editing video, editing film, dan masih banyak lainnya. Bahkan jika Anda hanya terfokus pada satu keahlian saja misalnya Anda hanya menonjol di dunia editing nantinya Anda bisa menjadi editor film atau video sendiri, dan akan menjadi sosok penting di industri perfilman tanah air maupun sampai ke mancanegara.


7.  Bela Diri

Banyaknya film yang menonjolkan aktor yang dapat bela diri membuat Anda dapat menekuni hobi ini. Namun bagi Anda yang idak suka berakting, Anda bisa membuka sanggar dan melatih mereka menjadi seorang yang ahli dalam bela diri.

8. Berkebun

Hobi berkebun atau bercocok tanam sangatlah menguntungkan bagi pengasilan Anda. Apalagi jika Anda menghiasi perkebunan yang Anda miliki, maka tempat tersebut dapat dijadikan spot foto dan out bond. Pernahkah anda dengar sayuran organik Bob Sadino? Bob Sadino, adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Bob Sadino memang dikenal sebagai salah satu sosok ... yang menggunakan perladangan sayur sistem hidroponik di Indonesia.

9. Kerajinan Daur Ulang

Berbagai bahan yang terbuat dari plastik, kertas atau koran dapat Anda jadikan kerajinan tangan yang mempunyai nilai uang. Dengan bahan yang mudah ditemukan dan murah Anda dapat membuat kajinan tersebut dengan berbagai macam kreasi.

10. Desain

Sebelum adanya kecanggihan teknologi mungkin Anda hanya akan mengenal desain hanya beberapa saja namun sekarang anda dapat mencoba menekuni bidang desain grafis, maupun desain web.

Semoga artikel ini bermanfaat
Jika Ada Kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!


0 Response to "10 Hobi yang menghasilkan Uang"

Posting Komentar