15 Kegiatan yang Bermanfaat untuk Mengisi Waktu Luang


15 Kegiatan yang Berguna untuk Mengisi Waktu Luang

1. Berolahraga
Bekerja membuat tubuh dan pikiran Anda lelah. Hal ini membuat banyak orang enggan berolahraga karena tidak mau semakin kelelahan. Padahal menurut penelitian, olahraga minimal 30 menit setiap hari dan 5 kali seminggu, dapat memperbaiki mood, mengurangi stres, dan menjaga kesehatan. Untuk itu, sempatkan diri berolahraga secara teratur demi hidup yang lebih baik.

2. Membuka toko online
Usaha online semaki lama semkain berkembang pesat. Hal ini bisa dihat setelah beredarnya smartphone yang memduahkan komunasi dimana saja dan kapan saja. Untuk itu Anda bisa memanfatakan waktu luang sambil bekerja dengan membuka toko online. Modal yang yang diberikan tidaklah mahal, cukup 300 ribuan Anda bisa membuka template toko online. Apalagi jika Anda bisa membuat template sendiri. Selain cara tersebut and juga bisa hanya modal smartphone dsna internet saja. And cukup meneruskan informasi dari pejual atau menjadi pihak ketiga. Cara ini dosebut dropship.

3. Ikut Kelas Tambahan 
Gunakan waktu luang untuk memperluas wawasan sekaligus menambah networking. Ikuti kelas tambahan untuk menambah keterampilan Anda yang berguna bagi masa depan. Misalnya, kursus belajar bahasa asing, workshop digital marketing, pelatihan menulis, dan lain-lain.

4. Menjadi penulis lepas
Menjalani pofesi ini bukanlah hal mudah, jika Anda bisa memanagemant waktu kerja dan waktu luang usaha ini bisa Anda lakuakn. Modal yang di btuhkan juga tidaklah besar. Cuup memiliki kemampuan untuk menulis dan memiliki laptop serta konkesi internet Anda bisa langsung memulai usaha ini. Untuk pemula sebaiknya Anda bertanya pada teman yang sudah memiliki relasi. Dengan begitu Anda bisa menjadi lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan menulis lebih cepat. Relasi memang sangat penting digunakan untuk berbagai pekerjaan. Untuk itu tetaplah mmbangun relasi yang baik dimanapaun dan kapapnpun.

5. Desain grafis
Usaha ini sangat cocok untuk Anda yang bekerja pada perusahana deasin grafis. Di sela-sela pekerjaan utama bisa menawarkan jasa desain pada teman ataupun rekan. Biasanya desain yang banyak di minati yaitu logo, maskot, poster, baju, dna desain yang lainnya. Usaha ini tidak membutuhkan modal cukup dengan internet dan kemampuan untuk mendesain. Anda bisa melakukan pemsaran secar online. Yang terpenting Anda sebelumnya memiliki portofolio yang bisa meyakinkan pelanggan bahwa and mampu mendesain.


6. Pergi ke Tempat yang Baru
Daripada hanya menghabiskan waktu di rumah atau pergi ke tempat yang sudah sering dikunjungi, cobalah Anda mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah Anda datangi. Seperti pergi ke museum, taman, dan kafe yang baru buka. Anda akan mendapatkan pengalaman baru yang membuka pikiran Anda.

7. Menikmati Pemandangan Alam
Pada akhir pekan atau hari libur nasional, gunakan waktu luang yang panjang tersebut untuk berlibur. Pergilah jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri. Nikmati pemandangan alam di daerah liburan Anda. Keindahan alam dapat membuat Anda lebih rileks dan mensyukuri kehidupan.

8. Menjadi tour perjalanan untuk turis
Untuk and yang memiliki kemmpuan bahas asing yang mumpuni sebaiiknya jangan sia-saikan waktu liburan Anda. Tentunya ketika liburan banyak wisatawan asing yang berkunjung untuk menikmati berbagai wisata yang ada di Indonesia. Nah, Anda yang memiliki kemapuan fasih berbahas asing dan berada di kota wisata bisa mendaftarkan diri Anda untuk menjadi pemandu wisata asing. Dengan demikian wisatawan akan menjadi lebih nyaman. Anda untung, mereka juga untung, jadi sama menguntungkan. Anda juga bisa sembari menikmati liburan untuk berwisata gratis tapi di gaji.

9. Menjadi fotogarfer lepas
Momen saat liburan adalah momen berlibur, momen untuk mengisi album foto di berbagai wista yang dikunungi. Untuk itu and ba enfaatkan waktu liburan dnegna menjadi fotografer. Modlal yang dimilki adalah keterampilan untuk membuta foto dengan “angel” yang unik dan kamera. Usaha ini akan lebih berhasil lagi jika Anda sudah memiliki potofolio berbagai foto yang unik dan menarik. Tentunya banyak konsumen yang lebih terarik. Untuk memulai usaha ini Anda bisa menawarkan pada tentanga, teman ataupun keluara terlebih dahulu.

10. Berkumpul dengan Orang Terdekat
Anda dapat mengisi waktu luang dengan berkumpul bersama keluarga, pasangan, dan sahabat. Selama Anda sibuk bekerja, perhatian Anda pada orang-orang terdekat pasti berkurang. Sehingga waktu luang merupakan kesempatan yang pas untuk menjalin keakraban dengan orang-orang yang Anda sayangi.

11. Ikut Kegiatan Sosial
Indahnya jika Anda bisa belajar memberi dan melayani orang-orang yang kurang beruntung. Dengan mengikuti kegiatan sosial, hati Anda akan gembira saat melihat orang-orang yang Anda bantu tersenyum. Kebaikan sekecil apapun dapat mengubah hidup orang lain. Hidup Anda akan terasa bermakna saat Anda berbagi kebaikan dengan sesama.

12. Membaca Buku
Anda bisa mempelajari dunia lewat membaca buku-buku berkualitas. Buku adalah jendela dunia yang dapat mengajarkan Anda banyak hal baru yang belum Anda ketahui. Wawasan Anda bertambah luas dan Anda dapat menemukan banyak inspirasi berharga untuk bisnis Anda.

13. Salurkan Hobi
Waktu luang adalah saat yang tepat untuk menyalurkan hobi kembali. Kesibukan membuat Anda tidak sempat menjalankan hobi atau kegemaran Anda. Senangkan diri Anda dengan melakukan kegiatan yang Anda sukai. Hobi dapat mengurangi stres dan meningkatkan kreativitas Anda.


14. Memanfaatkan hobi membuta kue
Hobi yang dibayar adalah pekerjaan yang paling menyengakan. Untuk itu Anda yang hobi membuat kue bisa Mengisi Waktu Luang Saat Puasa dengan membuat aneka kue. Biasanya pusa identik dengan makanan saat lebara ataupun berbuka puasa. Nah, Anda bia memanfaatkan waktu tersebut untuk menawarkan kue buatan Anda. Usaha ini bisa dimulai dari orang terdekat terlebih dahulu. Tawarkan kue pada tetangga, teman dan keluarga. Jika tanggapan mereka positif bisa lagsung dipasarkan lewat online.

15. Merawat Diri
Pekerjaan menguras tenaga dan mengurangi waktu istirahat Anda. Jadi, waktu luang menjadi kesempatan yang pas untuk Anda memanjakan diri. Istirahatlah yang cukup untuk memulihkan fisik yang lelah. Anda juga bisa merawat diri seperti dipijat atau pergi ke salon. Memanjakan diri Anda sendiri adalah cara mengisi waktu luang yang menyenangka

0 Response to "15 Kegiatan yang Bermanfaat untuk Mengisi Waktu Luang"

Posting Komentar