3 Cara mempercepat koneksi internet


3 Cara Mempercepat Koneksi Internet

Perlu anda ketahui bahwa ada banyak faktor yang mempengaruhi Kecepatan Internet, namun Ada banyak juga cara yang dapat dilakukan untuk mencoba meningkatkan, mengoptimalkan, mempercepat koneksi internet, dan hasilnya bisa anda rasakan setelah melakukan tune up atau setingan tersebut.

Pada dasarnya kecepatan koneksi internet sangat bergantung pada bandwidth yang disediakan oleh masing-masing ISP (Internet Service Provider), Internet service provider disingkat ISP adalah perusahaan atau badan yang menyediakan jasa sambungan Internet dan jasa lainnya yang berhubungan. Kebanyakan perusahaan telepon merupakan penyedia jasa Internet namun kita bisa menggunakan bandwidth seoptimal mungkin.

Berikut adalah cara mempercepat koneksi internet, dalam beberapa langkah yang dapat dilakukan dan mudah dipahami.

1. Pengaturan Bandwidth Internet
Pengaturan bandwidth internet ini biasa berjalan dilatar belakang ketika terkoneksi internet dan biasanya berjalan secara otomatis tanpa disadari oleh pengguna.


Pengaturan sebagai berikut:

Klik Start (Ikon Windows).
Ketik pada kotak pencarian “gpedit.msc” (tanpa tanda kutip) dan Enter.
Pada Computer Configuration, klik panah kecil pilih Administrative Templates, Network.
Klik QoS Packet Scheduler.
Klik Limit reserveable bandwidth dan pilih enabled, kemudian pada options, bandwidth limit (%) masukan angka 0, kemudian Apply dan OK.

2. Pengaturan Sistem Windows

Sistem Windows services memiliki properti yang secara otomatis berjalan sebagai layanan tambahan. Layanan ini biasanya mengkonsumsi tingkat memori dan mempengaruhi kecepatan internet. Dengan tujuan untuk mengurangi waktu jeda (delay) dalam mengakses internet, sistem tersebut dapat diatur secara manual sebagai berikut:


Klik Start (Ikon Windows), ketik pada kotak pencarian “services.msc” (tanpa tanda kutip), kemudian Enter
Klik 2 kali untuk pengaturan otomatis atau manual terhadap property berikut ini, dimana layanan tersebut tidak termasuk yang utama dan jarang digunakan yaitu; Diagnostic Policy Service, Distributed Link Tracking Client, Offline Files, Performance Logs & Alerts, Program Compatibility Assistant Service, Secondary Logon, Windows Error Reporting Service, Windows Image Acquisition (WIA)


3. Perbaharui atau Update Browser Internet Secara Berkala

Seiring berjalannya waktu, teknologi banyak mengalami perubahan, begitu pula banyak sekali penerapan yang baru terhadap suatu halaman internet dan ini sangat berpengaruh terhadap kecepatan browser untuk menyajikan halaman internet.

Agar mengikuti perkembangan teknologi, maka perbaharuilah secara berkala browser yang anda gunakan, cukup tekan update ataupun dengan uninstal kemudian download browser versi terbaru kemudian install kembali.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat
Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!




0 Response to "3 Cara mempercepat koneksi internet"

Posting Komentar