4 Jenis Pembeli Online yang Wajib Anda Tahu


4 Jenis Pembeli Online yang Wajib Anda Tahu


Saat berjualan secara online pasti anda menemui macam macam pembeli. Ya karena setiap orang beda beda sifatnya, maka kita sebagai penjual harus sabar dalam menghadapinya. Berikut Macam macam pembeli yang wajib anda tahu dan biasanya anda temui saat anda berjualan online.


1. Pembeli Idaman

Inilah salah satu tipe pembeli idaman para seller. Mereka itu sudah sangat butuh dengan barang yang kita jual. Mereka tidak melakukan banyak pertimbangan dalam memutuskan untuk membeli, tidak ada keragu-raguan untuk membeli. Bahkan mereka menafikan rasa curiga mereka, tentang apakah kita seller yang jujur atau penipu. Alhasil, hanya percakapan pendek saja bisa langsung closing dan barang yang kita jual langsung terjual dan transferan pembayaran langsung kita terima.

2. Pembeli PHP

Customer jenis PHP ini juga bukan mereka yang bisa bahasa pemrograman PHP ,Namun customer yang cuma banyak nanya terus tapi beli kagak (CLBK = Chat Lama Beli Kaga). Saya sering menemui pembeli seperti ini, mereka susah dalam memutuskan sesuatu, cenderung kelamaan mikir, mungkin sudah di set dalam benak mereka bahwa mereka harus menimbang untung rugi, mengetahui segala informasi sebelum membeli, tanya terus sama seller namun sulit untuk memutuskan membeli sampai akhirnya "GA JADI BELI" dan cuma PHP doang. Sebagai seller anda harus sabar menghadapi tipe pembeli seperti ini. Mau gimana lagi mendapat pembeli PHP itu ujian ibarat kamu deket sama Cewek namun cuma PHP doang hahahaha.




3. Pembeli Tukang Curhat

Pembeli tipe ini akan berusaha dekat dengan seller, inten,sampai-sampai menjadikan seller sebagai tempat curhat. Seperti pembeli yang mau beli buku, tetapi malah cerita tentang kisah cintanya, kisah asmaranya, kisah pilunya diputusin, maupun kisahnya "DITINGGAL RABI" . Umumnya buyer online tipe ini muncul dari kalangan wanita, walaupun tidak menutup kemungkinan mereka juga datang dari kalangan pria.

4. Pembeli Paranoid

Ini juga merupakan salah satu buyer online yang merepotkan. Bahkan bisa berbahaya dan mengancam bisnis kita. Umumnya mereka merupakan pembeli online pemula. Mereka berprasangka bahwa yang namanya pasar online itu merupakan sarang penipu. Perilaku mereka cukup merepotkan. Kita dituntut untuk fast-respon, mengutamakan mereka, meyakinkan mereka. Sedikit saja pesan mereka tidak terbalas, maka mereka akan langsung mencurigai seller sebagai penipu. Bahkan sampai mengancam mereka dengan polisi dan neraka. Sering sekali ceritanya ini menjadi curhatan para seller online.

Nah sekarang jika anda sebagai seorang PEMBELI termasuk pembeli yang seperti apa??? Pembeli Idaman, pembeli php, pembeli tukang curhat, apa pembeli paranoid??? Semoga anda termasuk pembeli IDAMAN . Amin

Semoga yang sedikit ini bermanfaat

Ada tambahan, saran kritik tulis di komentar



Wassalam,wr,wb

0 Response to "4 Jenis Pembeli Online yang Wajib Anda Tahu"

Posting Komentar