5 Cara Mencegah Penyakit Sariawan


5 Cara Mencegah Penyakit Sariawan

Bagaimana mencegah sariawan agar tidak kambuh lagi ? Ada banyak pilihan obat sariawan alami, tapi selalu lebih baik mencegah daripada mengobati. Setelah sembuh, Anda bisa mencegah sariawan datang kembali dengan mengikuti tips-tips berikut ini:

1. Perhatikan makanan apa yang Anda makan. Hindari makanan yang dapat mengiritasi mulut Anda, seperti slondok, emping, keripik tempe. kacang, keripik, pretzel, bumbu tertentu, makanan asin dan buah-buahan asam, seperti nanas, jeruk bali dan jeruk. Hindari makanan yang membuat Anda sensitif dan alergi.

2.  Pilihlah makanan yang sehat. Makan lebih banyak buah, sayur dan gandum utuh untuk mencegah kekurangan gizi yang bisa menyebabkan sariawan

3. Jaga kebiasaan kebersihan mulut yang baik. Menyikat gigi setelah makan dan menggunakan benang gigi 1 kali sehari dapat menjaga mulut tetap bersih dan bebas dari sisa makanan yang dapat memicu luka. Gunakan sikat gigi yang halus untuk membantu mencegah iritasi pada jaringan yang lembut, serta hindari pasta gigi dan obat kumur yang mengandung sodium lauryl sulfate.

Baca Juga: 19 Penyebab Sariawan yang Seharusnya Anda Tahu

4. Lindungi mulut Anda. Apabila Anda menggunakan kawat gigi atau perlengkapan gigi lainnya, tanyakan dokter gigi mengenai lilin ortodontik untuk menutupi ujung yang tajam.

5. Kurangi stress. Apabila sariawan Anda seringnya muncul ketika stres, bekali diri dengan berbagai teknik menghilangkan stres. Misalnya meditasi dan teknik pernapasan dalam.

Semoga artikel ini bermanfaat
Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!


0 Response to "5 Cara Mencegah Penyakit Sariawan"

Posting Komentar