5 Peralatan Minimalis Membuat Video di Youtube


5 Peralatan Minimalis Membuat Video di Youtube

Sebagai pemula di youtube tentunya anda sering bertanya peralatan sederhana apa saja untuk menjadi konten creator youtube pemula. Peralatan minimalis untuk membuat video dan mengunggahnya ke youtube memang sangat di perlukan, hal ini untuk tetap menjaga kualitas dari video yang akan kita buat. semakin lengkap peralatan yang kita miliki maka sekain bagus pula kualitas video yang akan kita buat. pada kesempatan kali ini saya akan review peralatan sederhana untuk membuat vidio youtube yang tentunya mudah di cari dan tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak. 

Seorang Youtubers terkenalpun mereka dulunya saat awal masuk ke dunia youtube juga menggunakan peralatan sederhana dan setelah channel mereka besar baru  mereka membeli peralatan yang lebih canggih lagi. Oleh karena itu bagi kalian yang baru main youtube kalian tidak usah minder kalian bisa menggunakan alat-alat sederhana yang  rekomendasikan berikut ini.

Peralatan Sederhana Untuk Membuat Video tidak perlu minder pakai peralatan sederhana untuk membuat sebuah video, youtube pasti tau kok mana video yang  berkualitas dan mana video yang tidak. selama kalian yakin peralatan sederhana ini pasti akan membantu dan membesarkan channel kalian.



1. Kamera Smartphone


Untuk membuat video tentu memiliki kamera adalah wajib hukumnya. Untuk pemula kita tidak perlu memaksakan diri harus menggunakan kamera DSLR atau kamera yang harga jutaan. cukup manfaatkan kamera smartphone yang kalian miliki  udah lebih dari cukup dan jika memiliki kamera poket akan lebih baik lagi. banyak dari youtubers pemula yang memulai bermain youtube menggunakan kamera dari smartphone mereka, jadi gak perlu minder kalau di ejek ama youtubers lain. keunggulan dari kamera smartphone sendiri pengeditannya akan lebih mudah, karena resolusinya yang tidak terlalau tinggi.


2. Tripod


Tripod sendiri menurut pakde sangat penting, kenapa ? karena tripod akan membuat video yang kita buat tidak goyang, dan jika di gunakan untuk nge-vlog juga akan lebih mudah untuk di pegang. ada kok harga tripod yang di bawah 100rb an , kualitasnya sangat bagus untuk menyangga kamera smartphone. dan masih banyak lagi fungsi tripod untuk membuat video.

3. Green Screen


Green Screen atau layar hijau sangat membantu dalam memaksimalkan pembuatan video, green screen umumnya di gunakan oleh youtubers gaming. namun bagi kalian bisa juga menggunakan green scren karena green scren fungsinya agar memudahkan saat editing vidio sehingga sangat mudah mengganti background di dalam video milik kalian.

Baca Juga: 10 Hobi yang Menghasilkan Uang 

4. Microfon


Apa microfon sangat penting ? bagi saya microfon tidak begitu penting karena dari kamera smartphone sendiri fungsi microfonnya sudah begitu bagus. perbedaan penggunaan microfon atau tidak terletak pada kejernihan suara di video itu sendiri. jika punya budget yang kalian miliki banyak bisa untuk membeli microfon namun jika tidak juga gak apa-apa selagi suara pada video kalian terdengar jelas.

5. Lampu LED

Bagi kalian yang suka shooting di dalam ruangan bisa untuk membeli lampu LED, guna menambah pencahayaan di dalam ruangan tersebut agar kualitas video yang kalian buat tetap jernih, harga lampu LED sendiri tergolong sangat murah oleh karenanya siapaupn bisa untuk membeli. minimal gunakan dua lampu LED di kiri dan di kanan agar cahayanya rata dan tidak berbayang. semakin banyak lampu LEDnya maka semakin jernih pula video yang akan dihasilkan tergantung kemampuan kamera aja lagi.

Demikianlah beberapa peralatan yang wajib yang paling tidak harus kalian miliki saat ingin memulai membuat video di youtube. Peralatan tersebut sangat di perlukan untuk menciptakan sebuah video yang berkualiatas. demikianlah yang dapat kami informasikan mengenai peralatan sederhana untuk memulai membuat video youtube.

Bagikan pengalaman dan komentar Anda melalui kolom yang tersedia di bawah ini dan bagikan juga artikelini  kepada rekan-rekan dan kenalan Anda.

Terima kasih

0 Response to "5 Peralatan Minimalis Membuat Video di Youtube"

Posting Komentar