5 Usaha Rumahan dengan Modal Kecil



5 Usaha Rumahan dengan Modal Kecil 

Disini saya tidak akan membahas yang bisa dilakukan secara online karena kalau yg secara online tentu contohnya misal Jualan Online baik di Media Sosial seperti facebook, instagram, maupun marketplace shopee, bukalapak, tokopedia dan beberapa sudah saya jelaskan pada artikel


Disini saya akan membahas usaha rumahan dengan modal kecil yang dilakukan secara offline saja tidak berhubungan dengan internet. Usaha rumahan berkaitan dengan Jasa yang bisa anda jual

1. Jasa Service Elektronik
Barang rusak tidak selamanya harus diganti dengan yang baru ‘kan? Karenanya, jika Anda mempunyai keterampilan dalam memperbaiki barang khususnya elektronik, maka peluang usaha ini cocok untuk Anda tekuni! Jika jasa service yang akan berikan ‘memuaskan’ konsumen, siap-siap Anda akan direkomendasikan ke banyak orang. Walaupun jasa seperti ini banyak ditemui, tapi rata-rata masyarakat lebih percaya pada tempat yang direkomendasikan orang lain dibandingkan mencari sendiri. Sehingga, jika service Anda sesuai harapan, otomatis Anda akan mendapati banyak konsumen dan mengembangkan bisnis Anda.  

2. Jasa Potong Rambut
Selama rambut manusia masih tumbuh di kepala, maka jasa potong rambut tidak akan pernah mati.
Pasalnya, peluang usaha ini memberi keuntungan menjanjikan terutama bagi Anda yang memiliki keahlian menata rambut, menjadi nilai tambah untuk mengembangkan prospek bisnis. Saat ini, banyak berkembang jasa potong rambut khusus anak-anak. Dengan mendesain area tempat potong rambut menjadi lebih ‘menggemaskan’, berpotensi meningkatkan nilai keuntungan yang jauh lebih tinggi dan tentunya sesuai harapan.

3. Jasa Laundry Kiloan
Mencuci baju bukanlah pekerjaan yang menyenangkan bagi sebagian besar orang. Selain karena memakan waktu, mencuci juga memerlukan tenaga untuk mengerjakannya. Apakah ini peluang? Tentu saja! Anda bisa menjadi solusi kepada mereka yang ‘tidak sempat’ mencuci dengan memberikan layanan jasa laundry kiloan. Jika lokasi rumah Anda berada di posisi strategis, misalnya dekat dengan kampus, perumahan atau apartemen, maka peluang usaha ini sangatlah menjanjikan apalagi di musim penghujan.

4. Jasa Penjahit Pakaian
Salah satu usaha yang tidak mengalami pasang surut dalam dunia bisnis adalah penjahit, karena kebutuhan akan pakaian sangat tinggi seiring dengan perkembangan fashion yang selalu mengalami perubahan. Dengan bermodalkan keahlian dan keterampilan dalam menjahit dan desain, usaha ini memiliki prospek cerah di masa depan.

5. Pencucian Kendaraan Bermotor
Bermodalkan mesin kompresor atau selang air dan sabun, Anda sudah bisa membuka usaha pencucian kendaraan bermotor. Apalagi jika lokasi rumah Anda berada di posisi strategis salah satunya pinggir jalan raya maka usaha ini memiliki prospek yang menggiurkan. Selain melayani jasa pencucian kendaraan bermotor, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka usaha lain seperti menyediakan makanan dan minuman ringan sehingga para konsumen tidak merasa bosan saat menunggu kendaraannya sedang dicuci.

Usaha rumahan berkaitan berkaitan dengan Jualan apa yang bisa anda Lakukan dari rumah

1.Air Minum Isi Ulang
Anda bisa memanfaatkan salah satu ruangan di area rumah untuk membuka bisnis air minum isi ulang. Usaha ini menjanjikan karena banyak orang yang lebih tertarik pada hal ‘serba praktis’ termasuk air minum kemasan atau isi ulang dibandingkan dengan memasak air sendiri yang pasti menambah pekerjaan mereka. Bisnis air minum isi ulang menjadi salah satu usaha menjanjikan karena kebutuhan air bersih di beberapa tempat terus mengalami penurunan.

2. Katering Harian
Padatnya aktivitas sehari-hari seseorang membuka peluang bagi penyedia jasa katering harian untuk memenuhi kebutuhan makanan pelanggannya. Di samping waktu yang terbatas, mahalnya harga makanan di luaran sana juga menjadi alasan katering harian semakin diminati, baik oleh perseorangan, keluarga, hingga perusahaan yang memfasilitasi makanan untuk karyawannya. Jika Anda gemar memasak dan bisa menyajikan makanan bercita rasa dengan olahan menu variatif, maka Anda boleh mempertimbangkan untuk membuka usaha katering. Selain tidak membutuhkan modal besar, usaha katering harian berpotensi untuk berkembang menjadi penyedia makanan katering di acara-acara besar.


3. Angkringan
Siapa yang tidak kenal angkringan, di jogja angkringan ini tidak bisa dipisahkan dengan kantong  pelajar dan mahasiswa, juga tukang ojek baik ojek pengkolan maupun ojek online , semua mampir dan makan di angkringan. Apa saja yang dijual di angkringan? biasanya kita akan menemui 3 buah ceret mulai dari ceret yang isinya TEH , isinya Kopi, dan isinya cuma air biasa hehehehe makanannya apaan di angkringan? sego kucing alias nasi kucing  apa sih nasi kucing itu? nasi yang dibungkus kecil dengan lauk tempe atau ikan teri, satu porsi nasi kucing biasanya di jual cuma seribu rupiah sangat murah bukan? lalu apa lagi yang di jual di angkringan? banyak ada sate usus, ada sate telur puyuh, ada gorengan, bahkan ada roti donat (biasanya sih titipan orang juga hehehe)
jadi warung angkring adalah pilihan usaha yang bisa anda lakukan di rumah. 


4. Warung Kopi dan Mie
Peluang usaha dengan modal kecil selanjutnya adalah membuka warung kopi sederhana jika anda memiliki target lokasi yang sangat ideal dan cocok dengan jenis usaha ini. Minimal ialah tempat yang dekat dengan keramaian seperti pasar, terminal, atau sekitar pangkalan ojek dan tempat yang banyak orang berlalu lalang lainnya. Rata rata harga jual satu cangkir kopi hitam yang biasa di jajakan di warung pinggiran terminal, warung tenda dan tempat nongkrong sederhana cuma berkisar antara 2 ribu sampai tiga ribu rupiah saja. Sedangkan modal untuk membuat satu cangkir kopi jika di analisa secara matematis tidak akan lebih dari seribu sampai seribu lima ratus rupiah per gelasnya. Keuntungan maksimal 50% tentunya akan sangat mudah didapat setelah di perhitungkan dengan pengeluaran lain seperti, biaya bahan bakar gas untuk merebus air, sabun cuci gelas, dan jangan lupa sisihkan untuk menutup pengeluaran modal awal lainnya secara berkala. Sudah umum jika usaha warung kopi selalu dikombinasikan dengan berjualan menu jajanan atau makanan ringan seperti kue gorengan atau bahkan berjualan nasi dengan menu yang relatif sederhana untuk menambah pundi pundi penghasilan.

5. Usaha kuliner warung mie pangsit
Jangan pernah anggap remeh jenis usaha makanan yang satu ini. Berjualan mie pangsit sebenarnya sangat menguntungkan karena modal untuk operasional setiap harinya terbilang sangat kecil. Memang pada awal merintis harus melengkapi terlebih dahulu semua peralatan memasak, menyewa lokasi jika membuka warung tetap atau memakai gerobak sebagai sarana berjualan keliling. Akan tetapi keperluan modal yang anda butuhkan untuk jualan setiap harinya terbilang sangat murah meriah, dari sekian banyak penjual mie pangsit yang pernah kami tanya, mereka mengatakan cukup mudah untuk bisa meraih keuntungan 3 x lipat dari modal belanja bahan pokoknya.

6. Usaha minuman coklat dan jus buah buahan
Saat ini sudah banyak gerai minuman yang menjajakan khusus menu berbagai jenis minuman dingin atau hangat dengan sensasi rasa coklat yang divariasikan dengan keju, selai, atau beragam topping lainnya. Begitu juga dengan gerai kecil yang menyediakan berbagai minuman jus buah dengan harga yang sangat terjangkau di kantong anak anak sekolah. Usaha modal kecil seperti ini banyak juga yang dijalankan dengan sistem franchise atau waralaba dan sangat potensial jika anda bisa menemukan lokasi yang tepat dan strategis seperti di area sekolah maupun area tempat wisata. Namun tidak sedikit pula mereka yang suskses menjalankan usaha ini dengan menyewa tempat di depan supermarket atau di sekitar area perbelanjaan lainnya.



finansialku.com

0 Response to "5 Usaha Rumahan dengan Modal Kecil "

Posting Komentar