6 Cara Mengobati Masuk Angin yang Terbukti Manjur


6 Cara Mengobati Masuk Angin yang Terbukti Manjur 

Gejala masuk angin sebenarnya dapat dikenali dengan adanya perubahan pada tubuh seperti terasa tidak enak badan, kedinginan, meriang, sakit kepala, otot terasa nyeri, kehilangan nafsu makan, dan cepat merasa lelah. Ciri-ciri masuk angin lainnya juga bisa ditunjukkan dengan sering bersendawa, sering buang angin (berbau) serta muncul rasa pegal-pegal. Gejala yang Anda rasakan saat masuk angin tidak selalu sama. Saat ini mungkin Anda mengalami demam, di kemudian sore hari tubuh terasa menggigil hebat, tapi kemarin hanya sekadar mual dan muntah saja.

Beberapa cara mengatasi masuk angin yang bisa Anda lakukan yaitu:

1. Minum yang banyak. Saat badan sedang kurang sehat, jangan sampai Anda kekurangan cairan tubuh. Sebaiknya konsumsi wedang jahe atau minuman-minuman hangat. Sebaliknya, hindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi, dan alkohol yang bisa membuat Anda dehidrasi.

2. Makan makanan bergizi 4 sehat 5 sempurna

3. Pastikan juga Anda memenuhi kebutuhan mineral dan vitamin seperti vitamin E dan vitamin C, yang bisa bantu melawan infeksi.

4. Minum obat sesuai gejala yang dirasakan, jika masuk angin ya minum obat masuk angin.

5. Kerokan juga bisa menjadi alternatif cara menghilangkan masuk angin yang umum dilakukan masyarakat Indonesia.

6. Istirahat yang cukup.

Baca Juga : 12 Cara Mengobati Sariawan yang Terbukti Manjur

Cara Mencegah Masuk Angin

Salah satu cara mencegah masuk angin yaitu makan secara teratur. Selain itu Anda bisa mengonsumsi vitamin, baik itu vitamin yang bersumber dari vitamin suplemen makanan maupun vitamin alami. Asupan vitamin tambahan ini bertujuan supaya daya tahan tubuh menjadi baik. Cara mudah lainnya yang dapat Anda lakukan untuk mencegah terjadinya masuk angin adalah pakailah pakaian tebal atau jaket jika sedang mengendarai sepeda motor atau berada di daerah dengan angin kencang dan dingin.


Bagikan pengalaman dan komentar Anda melalui kolom yang tersedia di bawah ini dan bagikan juga artikelini  kepada rekan-rekan dan kenalan Anda.

Terima kasih

0 Response to "6 Cara Mengobati Masuk Angin yang Terbukti Manjur "

Posting Komentar