6 Cara Meningkatkan Traffic Blog atau Website


6 Cara Meningkatkan Traffic Blog atau Website

6 Cara meningkatkan traffic blog atau website yang akan saya terangkan disini adalah cara diluar cara onpage, on page artinya dari dalam websitenya sendiri misalnya: syarat website banyak pengunjung dari dalam websitenya sendiri harus
1. Perhatikan SEO
2. Responsive , Mobile Friendly
3. Fast Loading / Cepat saat diakses

Lanjut saja ya ke pokok bahasannya, Apa itu Traffic? Traffic website bisa didefinisikan sebagai jumlah orang yang mengunjungi sebuah website,  halaman yang mereka lihat, dan durasi saat pengunjung melihat atau membaca halaman-halaman tersebut. Ketika seseorang mengunjungi website Anda, kunjungan tersebut serta semua link yang mereka klik dan follow direkam oleh domain Anda. Nantinya angka-angka ini bisa memberi Anda ide tentang seberapa populernya website Anda. Kenapa traffic penting? Kalau website Anda tidak dikunjungi oleh banyak orang, website Anda terancam akan tenggelam di antara website-website lain di internet.  Setiap website butuh traffic. Seberapa pun bagusnya website Anda, jika pengunjungnya sedikit, website dan bisnis Anda mungkin tidak bisa bertahan.  Pada dasarnya, website Anda akan hanya bertahan jika ada traffic flow yang stabil.


Cara jitu untuk meningkatkan traffic situs Web ada bermacam-macam, berikut diantaranya

1. Advertising
Ya iklan menjadi salah satu cara meningkatkan trafik anda karena dengan mengenalkan website anda melalui iklan jelas orang yang tertarik dengan iklan anda akan berkunjung ke website anda. Pencarian yang berbayar, iklan social media dan tampilan iklan adalah cara-cara yang sangat baik untuk menarik pengunjung, membangun brand Anda dan menghidupkan situs Anda di depan banyak pengunjung. beberapa contoh iklan berbayar adalah FB ads (Facebook ads) dan Adword , anda tinggal pilih yang sesuai dengan kantong dan keinginan anda. Sesuaikan strategi berbayar Anda tujuan Anda : apakah Anda hanya ingin mendapatkan lebih banyak traffic, atau Anda ingin meningkatkan konversi juga? Jika Anda berharap mendapatkan lebih banyak traffic untuk website Anda yang juga nantinya akan menghasilkan lebih banyak penjualan, Anda harus menargetkan kata kunci yang memiliki nilai komersial tinggi sebagai bagian dari strategi pencarian berbayar Anda. Yang perlu Anda ketahui, kompetisi untuk pencarian ini sangat ganas dan mahal, tetapi imbalan yang akan diperoleh juga setimpal.


2. Bersosialisasi
Tidak cukup jika Anda hanya membuat sebuah artikel atau konten yang bagus dan berharap kalau orang-orang akan menemukan serta membaca konten tersebut Anda juga harus aktif share dan berbagi link artikel tersbut agar penyebaran informasi menjadi lebih cepat. Salah satu cara jitu untuk meningkatkan traffic website Anda adalah menggunakan social media untuk mempromosikan konten Anda. Twitter cocok digunakan jika Anda menggunakan kalimat promosi yang pendek, tajam dan menggoda. Sedangkan promosi melalui Google+ dapat membantu situs website Anda agar muncul di hasil pencarian pribadi dan tampaknya sangat efektif. Raksasa social media seperti Facebook cocok digunakan untuk jenis bisnis B2B. Jika Anda perusahaan B2C, Anda mungkin menemukan daya tarik yang besar dengan situs sosial yang banyak menggunakan gambar seperti Pinterest dan Instagram.
Jadi mulailah untuk menyebarkan link website anda di social media agar teman-teman anda tahu dan orang-orang yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu keberadaan website anda.

3. Menulis Headline yang Menarik
Headline adalah salah satu bagian yang paling penting dari content. Tanpa headline yang menarik, postingan dari blog yang paling komprehensif sekalipun belum tentu dibaca. Kuasailah seni menulis headline. Sebagai contoh, penulis di BuzzFeed dan Upworthy sering menulis lebih dari 20 headline yang berbeda sebelum akhirnya menetapkan salah satu yang akan menghasilkan lebih banyak traffic.
Jadi pikirkan baik-baik tentang headline Anda sebelum Anda menekan “publish.” Rutinlah dalam menerbitkan konten. Banyak orang sering bertanya seberapa sering saya harus menerbitkan konten di blog? Jawabannya adalah Anda harus menerbitkan konten baru secara rutin.  Rutin menerbitkan konten adalah salah satu langkah untuk menjamin bahwa website Anda selalu up-to-date. Menulis secara rutin bukanlah hal yang mudah sehingga banyak blogger  dan pemilik website yang tidak konsisten dalam menerbitkan konten baru. Hal ini menyebabkan fluktuasi di domain authority mereka. Traffic website akan meningkat jika Anda rutin menerbitkan konten. Rutin menulis dan menerbitkan konten juga membantu meningkatkan page rank website Anda. Anda juga akan memiliki banyak konten untuk interlinking. Pada dasarnya, semakin rutin Anda menulis dan menerbitkan konten baru,  website Anda akan menerima lebih banyak traffic website. Jika anda merasa kualahan cobalah untuk schedule posting gunakan plugin schedule post misalnya 1 hari 1 postingan, jadi anda lebih teratur dalam posting.Jika anda terlalu sibuk dan kewalahan anda bisa menyewa jasa penulis konten atau anda bisa membeli artikel di content writter.


3. Memulai Guest Blogging
Guest blogging atau bisa diartikan ke dalam bahasa Indonesia menulis di blog lain merupakan salah satu menu utama bagi mereka yang serius dalam mempromosikan sebuah blog. Anda berpikir kalau guest blogging itu tidak bermanfaat? Kalau begitu Anda salah besar. Pernah mendengar hal ini? Mengisi guest blogging di sebuah situs terkemuka dapat meningkatkan traffic blog ke situs web Anda dan membantu membangun brand Anda ke dalam kegiatan tawar-menawar. Anda harus memperhatikan hal ini, standar untuk guest blogging telah berubah secara drastis, dan taktik spam bisa memberikan Anda teguran keras. Jadi berhati-hatilah. Bergabunglah dengan Komunitas Blogging. Anda juga bisa bergabung dengan komunitas blogger seperti ProBlogger atau Copyblogger. Ini adalah salah satu cara untuk berhubungan dengan blogger lain dan mempromosikan blog satu sama lain. Interaksi dengan blogger lain dan influencers juga sangatlah penting untuk meningkatkan traffic website Anda. Menjaga hubungan baik dengan blogger dan pemilik website lain  di bidang yang sama juga penting. Orang yang berhubungan baik dengan Anda akan  but lebih mungkin menghubungkan readers dan followers mereka ke website Anda. Anda juga bisa berkontribusi untuk website atau blog satu sama lain. Mereka juga akan lebih mungkin membagi konten Anda di website atau media sosial milik mereka. Selain dengan blogger dan pemilik website lain, penting juga untuk membangun hubungan dengan para influencers. Anda bisa memulai dengan membagi konten mereka. Anda bisa mencoba berinteraksi dengan mereka melalui konten atau akun media sosial yang Anda miliki. Berinteraksi dengan mereka dapat membantu Anda karena mereka akan menghubungkan readers dan followers mereka ke website Anda.  Ini akan sangat membantu website Anda untuk menerima backlinks dari berbagai website authoritative. Anda juga bisa meminta bantuan dari bloggers dan influencers yang lain untuk memberi saran mengenai konten yang diterbitkan.


4. Sebarkan link anda di Forum
Anda bisa mencoba membagi artikel Anda ke forum seperti reddit atau stumbleupon.  Salah satu keunggulan forum adalah Anda bisa menemukan niche dan pembaca yang tepat bagi konten website Anda. Buatlah Komunitas. Orang-orang ingin menyampaikan apa yang ada dalam pikiran mereka dan pasti pada subjek berbobot yang membangkitkan semangat mereka. Membangun komunitas ke situs Anda adalah cara yang bagus untuk memulai percakapan dan merupakan cara jitu meningkatkan traffic ke situs Web Anda. Terapkan sistem komentar yang kuat melalui solusi pihak ketiga seperti Facebook commenting atau Disqus, atau membuat forum khusus di mana pengunjung dapat mengajukan pertanyaan. Jangan lupa untuk mengelola komunitas Anda untuk memastikan bahwa standar minimum terpenuhi.


5. Mencoba Referral Traffic
Daripada mencoba untuk mempersuasi situs lain untuk me-link kembali ke Anda (sangat membosankan dan prosesnya memakan waktu), buatlah content yang mencantumkan permohonan untuk dihubungkan. Ketika Larry, salah satu penulis di Wordstream membuat artikel tentang “The Kick In The Proverbial Teeth That Ebay Took From Google’s Panda Update”, Wordstream berhasil mendapatkan link dari Ars Technica di bagian Pick Editor yang secara bersamaan terhubung ke The New York Times dan National Geographic. Hasilnya? Tidak terlalu buruk – tapi juga tidak ada hasil yang melonjak dalam referral traffic. Pelajari jenis link apa yang paling banyak mengirimkan referral traffic, dan bagaimana cara untuk mendapatkan mereka


6.Jangan Abaikan Email Marketing
Banyak pebisnis fokus pada menarik customer baru melalui content marketing dan mereka lupa tentang metode tradisional. Email marketing bisa menjadi tool yang sangat kuat, dan bahkan email blast yang cukup sukses dapat menghasilkan kenaikan kecil yang signifikan dalam traffic. Yang perlu Anda perhatikan adalah berhati-hati untuk tidak membombardir orang dengan email tanpa henti tentang setiap updatean dalam bisnis Anda. Juga, jangan mengabaikan kekuatan word-of-mouth marketing, terutama dari orang-orang yang sudah menikmati produk atau jasa. Sebuah email reminder yang ramah tentang layanan baru atau produk dapat membantu Anda dan merupakan cara jitu untuk meningkatkan traffic Anda juga.




0 Response to "6 Cara Meningkatkan Traffic Blog atau Website"

Posting Komentar