7 Syarat Menulis Konten Berkualitas


7 Syarat Menulis Konten Berkualita

Sebenarnya ilmu saya masih cetek alias masih terlalu newbie untuk berbagi soal Quality Content tapi tidak ada salahnya saya tulis agar bisa buat belajar bersama. Konten Berkualitas itu yang bagaimana?
Ada 7 Syarat  agar artikel atau Konten yang kita tulis itu Berkualita.

1. Original
Bukan 100%CopyPaste blog orang, bukan hasil dari generated content atau AGC automatic generated Content , konten yang dibuat secara otomatis oleh bot atau semacamnya.

2. Isinya berbobot 

kata mas Dian Umbara "Quality Content is The King" Kualitas konten adalah rajanya. tapi bagaimana kita yang bukan ahli di bidang tersebut harus menulis konten yang berkualitas? caranya dengan teknik KTP dan ATM.

Teknik KTP
-Kumpulkan konten-konten terbaik
-Tingkatkan Materinya
-Promosikan ke orang-orang yang tepat

Juga teknik ATM
-Amati
-Tiru
-Modifikasi


3. AKURAT 
kebenaran dari artikel yang kita tulis harus bisa dibuktikan artinya bukan HOAX ingat berita-berita hoax yang hanya mengejar view akhir-akhir ini? sampai-sampai yang membuat konten hoax tersebut tercyduk polisi. Jangan ditiru bikin berita HOAX nanti kecyduk polisi loh !!!

4. Buatlah Judul yang Menarik 
Konten berkualitas tapi judul kurang menarik juga kurang maksimal karena biasanya yang pertama di baca oleh pengunjung adalah judulnya terlebih dahulu, jadi Judul Artikel harus Menarik untuk dibaca.

5. Readable 
Readable artinya Konten berkualitas itu mudah di baca dan dipahami, mudah di pahami artinya mudah diingat /memorable. Tambahkan Gambar dan Vidio untuk memperjelas. Biasanya disertakan link yang berkaitan dengan tulisan (link ke webisite yang sama untuk meningkatkan traffic web anda juga)


6. Findable 
Konten yang berkualitas mudah ditemukan. Biasanya konten yang berkualitas adalah konten yang banyak di cari, karena banyak orang mencari tentunya akan banyak yang menulis dan mudah untuk ditemukan. Konten yang berkualitas biasanya isinya lengkap, menggabungkan antara sumber satu dengan sumber yang lainnya.

7. Shareable 
Shareable artinya Konten yang berkualitas biasanya mudah di bagikan. Karena isi dari konten tersebut bermanfaat biasanya orang yang membaca tersebut akan membagikan konten /artikel anda kepada orang lain melalui social media, nah disini perlu dan pentingnya tombol share artikel agar mempermudah pengunjung untuk membagikan artikel anda.

Nah segitu dulu ya tips dari saya
Ada kurangnya mohon dilengkapi
kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar

Wassalamualaikum wr,wb

0 Response to "7 Syarat Menulis Konten Berkualitas"

Posting Komentar