Backlink Pentingkah Memasang Backlink pada Blog atau Website



Backlink Pentingkah Memasang Backlink pada Blog atau Website

Pernah melihat spanduk rumah makan ini? ya tulisannya memang khas "PELAN2 50 METER KIRI JALAN" Nampak seperti rambu-rambu, Mungkin memang begitulah tricknya agar orang yang sedang dalam perjalanan atau yang lewat memperhatikan kemudian mampir untuk beristirahat sambil makan di restoran tersebut. Itulah ilustrasi backlink

Backlink adalah sebuah link yang di tanamkan di website lain dan mengarahkannya ke website kita. Fungsi dan manfaat dari backlink sangat penting untuk meningkatkan traffic website Anda, meningkatkan rangking pada mesin pencari ,meningkatkan popularitas website Anda serta menaikkan pagerank .




Backlink dibagi menjadi 2 kategori

1. One Way Backlink
One way backlink merupakan backlink satu arah, dimana hanya Anda yang menanamkan link ke website-website yang dapat di tanam url website Anda tanpa harus menyertakan backlink kembali ke website tersebut. Contoh teknik one way backlink yang dapat di tanam backlink satu arah yaitu :

Blog Comment. Anda dapat menyertakan url website Anda pada setiap blog comment sesuatu dengan anchor text yang akan Anda optimasi
Signature Forum. beberapa forum memiliki signature yang akan terpasang setiap Anda melakukan post, hal ini dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan backlink 1 arah untuk website Anda.

Social Bookmark. Social bookmark merupakan sebuah website dimana Anda dapat men- Submit website Anda ke website tersebut dan menjadikannya “Bookmark”. Biasanya jika ada orang yang mem-bookmark di browser kini Anda dapat mem-bookmark di suatu website tertentu


2. Reciprocal Backlink
Contoh reciprocal link atau backlink 2 arah yang dapat Anda dapatkan adalah :

Direktori Submit. Direktori submit merupakan sebuah website dimana website tersebut mengklasifikasikan berbagai website dalam kategori-kategori tertentu dan meletakan url website yang di submit kedalam kategori tersebut. Namun biasanya banyak direktori website yang mengharuskan adalah reciprocal link, jadi Anda harus memasang banner, link, dan sebagainya pada website Anda.

Tukar Link. Nah ini biasanya di lakukan para blogger di berbagai komunitas blogger, mereka kebanyakan memang menawarkan tukar link, yang tak lain tak bukan tujuannya untuk mendapatkan backlink.

Nah kalo ditanya penting gak sih backlink menurut saya ya penting. karena backlink juga salah satu jalan untuk mencari traffic , membuat website kita menjadi banyak orang yang mengunjunginya, ibarat spanduk di pinggir jalan tadi yang menunjukkan lokasi rumahmakan agar rumah makannya rame dan laris.

0 Response to "Backlink Pentingkah Memasang Backlink pada Blog atau Website"

Posting Komentar