Cara Mematikan Autoplay Video Instagram


Cara Mematikan Autoplay Video Instagram

Mungkin anda masih penasaran dengan hal yang satu ini yaitu cara mematikan fitur autoplay video di instagram, dicari -cari kok ga ketemu-ketemu. Sebenarnya bagaimana sih cara mendisable pemutar otomatis vidio di instagram ini??? Sebelumnya saya bahas  dulu setelah diakuisisi Facebook, Instagram memiliki fitur yang sama dengan Facebook yaitu fitur autoplay video.  Dengan fitur autoplay Instagram anda tidak perlu menekan thumbnail video karena videonya akan otomatis terputar begitu kamu melihatnya. Sehingga kamu jadi tidak akan ketinggalan setiap keseruan di timeline Instagram kamu. Fitur ini tentunya membuat kuota anda semakin boros.  Agar kuota hemat, mari kita matikan autoplay di Instagram, wah serius amat jangan serius serius nanti anda malah kecewa di belakangnya.....

Cara Pertama :

Ubah Cellular Data Use
Percobaan pertama yaitu dengan cara konvensional yaitu menghemat kuota saat menggunakan Instagram.  Caranya adalah dengan masuk ke tab profile kamu, lalu pilih menu Settings - Cellular Data Use, ubah ke Use Less Data. Dengan mengubah ke Use Less Data harusnya akan mengurangi konsumsi data kamu.  Hanya saja dampaknya proses menampilkan gambar dan video jadi lebih lambat bahkan ada vidio yang blank atau tampil warna putih saja. Lalu, apakah efektif untuk mematikan fitur autoplay di Instagram? TIDAK.

Cara kedua: 
Mencari settingan disable autoplay video di instagram
dan ternyata jawabanya TIDAK ADA

Cara Ketiga :
Cara ini terbukti efektif menghemat kuota anda , namun tetap tidak bisa mematikan fitur autoplay di instagram , caranya adalah dengan Mengubah Jaringan ke Wifi Salah satu cara terbaik agar tidak khawatir masalah kuota oleh fitur autoplay Instagram adalah dengan menggunakan jaringan WiFi jadi kuota yang terpakai adalah kuota wifi bukan kuota internet hp anda , tp bayar wifinya tetep mahal ya kecuali numpang wifi gratisan hahaha wah sama aja bohong yah.....





kesimpulan bahwa autoplay Instagram TIDAK BISA DIMATIKAN. Saya tahu pasti anda kecewa karena sebenarnya anda penasaran benar tidak sih autoplay instagram itu bisa dimatikan? Berharap dengan mencari jawabannya di internet anda bisa mendapatkan kemudahan ternyata TIDAK , sama saja.karena saat dicoba dengan Instagram yang dibekali fitur lengkap pun tidak tersedia opsi untuk mematikannya.

Maklumi saja memang semenjak Instagram memperkenalkan iklan di timeline, video dengan autoplay jadi terus bermunculan. Mungkin itulah cara Instagram mendapatkan uang dari aplikasi gratis yang digulirkannya. Kalau bisa dimatikan berarti iklan tidak berputar dong kalau iklan tidak berputar nanti dapat duit dari mana??? 

Bagikan pengalaman dan komentar Anda melalui kolom yang tersedia di bawah ini dan bagikan juga artikelini  kepada rekan-rekan dan kenalan Anda.

Terima kasih

0 Response to "Cara Mematikan Autoplay Video Instagram"

Posting Komentar