Cara Membuat Akun Payoneer




Cara Membuat Akun Payoneer

Menurut wikipedia payoneer adalah Payoneer adalah perusahaan jasa keuangan yang menyediakan layanan transfer uang online dan pembayaran digital. Payoneer adalah sebuah jasa pembayaran internet (internet payment) yang memudahkan kita dalam melakukan pembayaran serta menerima dana secara online. Jika Anda sudah mengenal PayPal, maka secara umum Payoneer memiliki sisi kesamaan dengan PayPal. Sebagian penggelut bisnis online di Indonesia, khususnya yang masih pemula lebih familiar terhadap PayPal katimbang Payoneer. Namun, perlu diketahui bahwa Payoneer memiliki sejumlah kelebihan dibanding PayPal.

Bagi seorang affiliate, khususnya yang mengikuti program afiliasi luar negeri, memiliki akun Payoneer merupakan sebuah keharusan. Payoneer akan memudahkan Anda dalam menerima pembayaran komisi program afiliasi seperti afiliasi Amazon atau pembayaran dari ad network seperti PropellerAds Media. Saya sendiri menggunakan Payoneer untuk pembayaran dari PropellerAds dimana prosesnya cukup cepat dan saya bisa melakukan withdraw ke bank lokal kapanpun saya mau.

Apa yang perlu Anda siapkan untuk membuat kartu payoneer adalah data diri Anda sesuai kartu identitas KTP Anda (National ID). Sebelum saya menjelaskan lebih jauh, ada 2 hal yang perlu Anda ketahui tentang Payoneer. Setiap orang hanya diperbolehkan untuk mendaftarkan diri 1 kali saja. Anda tidak perlu membuat lebih daru satu account Payoneer. Saat Anda telah berhasil mendaftarkan diri di Payoneer.com, maka Anda akan mendapatkan satu buah kartu yang dikenal dengan istilah Prepaid MasterCard Payoneer. Kartu ini akan dikirimkan secara gratis kepada Anda sesuai alamat pengiriman yang Anda masukkan di form pendaftaran Payoneer. Kartu ini dapat dimanfaatkan untuk belanja ataupun tarik tunai di semua mesin ATM yang berlogo MasterCard di seluruh dunia. Menarik bukan? Baiklah, apakah Anda sudah siap untuk membuat account Payoneer

Langkah 1
Silakan membuka website Payoneer di sini dan klik Sign Up untuk mendaftarkan diri Anda

Cara Register Payoneer
Pilih opsi Prepaid MasterCard, agar Anda nantinya mendapatkan kartu dari Payoneer




Langkah 2
Isi data diri Anda, seperti Nama Depan, Nama Belakang, Email Valid Anda serta Tanggal Lahir Anda (data diri harus sesuai dengan identitas KTP Anda). Setelah itu klik tombol Next untuk melanjutkannya.



Langkah 3
Isi data Alamat Anda, No Handphone Anda dengan benar. Alamat ini sesuaikan dengan identitas KTP Anda. Setelah selesai, klik tombol Next untuk melanjutkannya.




Langkah 4
Langkah berikutnya adalah mengisi password Anda. Password ini adalah password untuk mengakses account Payoneer Anda nantinya. Password ini minimal 7 karakter, minimal mengandung 1 huruf dan 1 angka. Kemudian isi Security Question untuk keamanan informasi Anda. Setelah itu klik tombol Next.




Langkah 5
Di sini, Anda diizinkan memilih Type of Goverment ID, berupa Driving License (SIM), National ID (KTP), ataupun Passport. Manakah yang perlu dipilih? Saya menyarankan Anda untuk menggunakan National ID (KTP)





Kemudian Scroll ke bawah, Anda akan menemukan Shipping Address



Apabila Anda ingin menulis Shipping Address / Alamat Surat Menyurat yang berbeda dengan Alamat KTP, silakan di tandai bagian “Enter Alternate Shipping Address”. Atau abaikan bagian ini, jika Anda surat menyurat Anda sama dengan alamat di KTP Anda. Baik Shipping Address ataupun Alamat yang telah Anda isikan sebelumnya harus sejelas dan selengkap mungkin, karena alamat ini akan digunakan untuk pengiriman Kartu Prepaid Mastercard Payoneer. Tandai 3 bagian (I Agree…) yang menyatakan bahwa Anda setuju dengan peraturan Payoneer Klik tombol Order, untuk menyelesaikan pendaftaran ini

Setelah Anda klik tombol ORDER, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.



Selamat Anda telah Berhasil

Ada satu hal lagi yang perlu Anda lakukan yaitu membuka Email Anda yang telah didaftarkan sebelumnya. Maka Anda perlu klik tombol COMPLETE REGISTRATION di dalam Email tersebut.


Klik Tombol yang ada di dalam Email Anda

Beberapa waktu kemudian, Anda pun akan mendapat notifikasi Email dari Payoneer yang menyatakan bahwa Anda telah menyelesaikan langkah langkah pendaftaran account Payoneer.

Ingat: saat Anda membuat account Payoneer, maka Anda akan mendapatkan Prepaid MasterCard Payoneer (kartu Debit) yang dapat digunakan untuk belanja ataupun tarik uang tunai di semua mesin ATM yang berlogo MasterCard di seluruh dunia.

Menunggu Kartu Payoneer Datang

Sampai di sini Anda telah menyelesaikan bagian Anda. Tunggu beberapa hari kemudian (bahkan kurang dari 24 jam), Anda akan menerima email notifkasi kembali yang berisi bahwa Pengajuan Pendaftaran Anda telah disetujui, maka Prepaid MasterCard Payoneer siap dikirimkan ke alamat Anda. Anda akan menerima surat dari Payoneer yang berisi kartu Prepaid MasterCard dari Payoneer. Segera aktifkan kartu Anda sebelum Anda menggunakannya.

Proses Penerimaan Uang Lewat Payoneer
Tersedia dua opsi penerimaan uang via Payoneer. Pertama, melalui local bank transfer. Jika Anda memilih opsi ini, nantinya pembayaran yang Anda terima akan masuk ke akun Payoneer Anda. Kemudian, untuk bisa mencairkan uang tersebut, Anda harus melakukan withdraw ke rekening bank Anda. Kedua, Anda bisa menerima pembayaran yang nantinya langsung bisa Anda ambil melalui ATM tanpa perlu melakukan withdraw terlebih dulu. Syaratnya, Anda harus memiliki kartu MasterCard Payoneer. Kartu MasterCard Payoneer dapat Anda peroleh dengan memilih tipe akun pada saat proses pendaftaran akun Payoneer, atau Anda bisa mengordernya melalui menu yang tersedia di halaman akun Payoneer Anda.

Baca Juga: Cara Membuat Kartu Jenius

Benefit dan Kelebihan dari Payoneer
Dengan memiliki akun Payoneer, Anda akan menikmati sejumlah benefit. Benefit apa saja yang bisa Anda dapatkan? Berikut beberapa benefit serta kelebihan dari Payoneer:

1. Proses pendaftaran akun Payoneer sangat mudah
2. Selain mudah, pendaftaran juga tidak dikenai biaya alias gratis.
3. Akun Payoneer dapat dimiliki oleh warga negara manapun, termasuk WNI.
4. Memungkinkan Anda untuk melakukan transfer balance sesama akun Payoneer.
5. Menyediakan kartu Prepaid MasterCard (Kartu Debit), yang dapat digunakan untuk belanja di semua merchant ataupun tarik tunai di mesin ATM di seluruh dunia (berlogo MasterCard)
6. Payoneer menyediakan fasilitas penerimaan pembayaran komisi (US Payment Service) dari Affiliate Marketing seperti Amazon dan merchant lainnya. Ini merupakan salah satu fitur yang cukup penting yang tidak ada pada Paypal.
7. Berbeda dengan PayPal, di Payoneer tidak perlu proses verifikasi akun menggunakan kartu Kredit.
Anda dapat melakukan Withdraw secara mudah dan cepat, kapanpun Anda menginginkannya. Silakan simak screenshot withdraw ke bank Mandiri dibawah ini.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share
Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 Response to "Cara Membuat Akun Payoneer "

Posting Komentar