Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit



Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Mungkin Anda belum tahu apa itu paypal atau masih belum mengerti mengenai metode pembayaran paypal anda bisa lebih mengambil banyak informasi dengan membaca lengkap artikel ini. Di dalam bisnis online ada beberapa macam cara atau sistem pembayaran, mulai dari transfer melalui rekening bank lokal hingga penggunaan uang virtual. Tidak seperti transaksi dengan transfer rekening bank lokal, mekanisme pembayaran secara virtual atau online memiliki sistem yang sangat kompleks dengan berbagai mekanisme dan derivatif-nya. Selain itu, proses transaksi virtual ini juga melibatkan pihak ketiga yaitu Secure Payment Gateway dan Credit Card Authorization Service, diantaranya adalah Paypal, Ipayment, Nochex, dan lain-lain. Diantara sekian banyak alat pembayaran virtual yang ada, saya baru menggunakan paypal. Jadi, di artikel ini saya akan sedikit membahasa pengertian Paypal, dan cara mendaftar dan membuat akun Paypal.


I. Apa itu Paypal?

Dikutip dari Wikipedia: PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Paypal adalah salah satu dari sekian banyak alat pembayaran (Payment Processor) virtual. Sampai saat ini, Paypal adalah alat pembayaran virtual yang paling banyak digunakan oleh internet marketer karena memang alat pembayaran ini adalah yang paling aman. Paypal bisa diibaratkan sebagai rekening virtual, berbeda dengan rekening bank lokal yang diakses via online. Kalau rekening bank lokal biasanya bisa digunakan untuk transaksi di dalam satu negara, berbeda dengan paypal yang bisa digunakan untuk transaksi oleh seluruh pengguna internet dari negara mana saja, tentunya mereka yang sudah punya akun Paypal. Hanya dengan mengetahui email Paypal seseorang, kita bisa mengirimkan uang virtual ke akun Paypal orang tersebut dengan cepat dan aman.


Para pengguna internet yang ingin melakukan transaksi online baik mengirim atau menerima uang, misalnya untuk membeli barang, membeli lisensi software original, membeli ebook, mengirim donasi, dan lain-lain, biasanya menggunakan Paypal sebagai media transaksi karena lebih cepat dan aman. eBay.com (situs lelang online) dan banyak situs eCommerce menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran mereka, ini tentunya mengharuskan para member mereka untuk memiliki akun Paypal agar bisa melakukan transaksi.

Apa Keuntungan Menggunakan Paypal Bagi Penjual?

Paypal tentunya tidak hanya melindungi satu pihak saja, tapi semua pihak. Paypal juga melindungi penjual dari permintaan pengembalian uang atau komplain bohong dari si pembeli yang berniat buruk. Kebijakan perlindungan tertulis untuk penjual dirancang untuk melindungi penjual dari klaim atau komplain palsu dari pembeli yang mengaku telah mengirimkan uang yang ternyata tidak ada catatan bukti pembayaran dan catatan transaksi.

Setiap transaksi yang dilakukan dengan mengunakan Paypal selalu ada catatan bukti pembayaran di masing-masing akun Paypal, baik penjual maupun pembeli. Catatan ini bisa digunakan sebagai bukti bahwa telah terjadi pengiriman uang antara pembeli dan penjual.

Apa Keuntungan Menggunakan Paypal Bagi Pembeli?

Pihak pembeli yang menggunakan Paypal sebagai alat pembayaran bisa mengirimkan komplain kepada pihak Paypal dalam waktu 45 hari jika barang yang dibeli belum sampai pada waktu yang ditentukan pihak penjual atau barang yang dikirim ternyata tidak sesuai dengan deskripsi barang yang diberikan oleh si penjual. Jika si pembeli yang tidak puas bisa membuktikan bahwa si penjual melakukan penipuan (fraud) maka si pembeli akan mendapatkan pengembalian uang (charge back) dari perusahaan kartu kreditnya.



II. Cara Daftar / Membuat Akun Paypal


1. Buka PayPal.com dan klik tombol Sign Up di sudut kanan atas



2. Pada halaman Create Your Paypal Account, kamu diminta untuk mengisi negara tempat kamu tinggal dan bahasa yang ingin digunakan sebagai antar muka. Selain itu, kamu juga diminta untuk memilih salah satu dari tiga jenis akun yang ingin digunakan. Personal untuk pemakai perseorangan yang menggunakan akunnya untuk segala kepentingan pribadi, Premier untuk kamu yang bergelut di bidang bisnis namun kasual/berskala kecil, dan Business untuk kamu yang memiliki merchant berbentuk perusahaan/skala besar.



3. Kami sarankan untuk kamu baru mencoba, untuk memakai terlebih dahulu jenis akun Personal atau Premier. Setelah kamu mengklik tombol Get Started, kamu akan dialihkan ke halaman untuk mengisi biodata pribadi seperti alamat email hingga nomor telepon. Apabila sudah, klik Agree and Create Account.



4. Halaman berikutnya ialah Security Challenge. Kamu hanya diminta untuk mengisi captcha dan setelah itu klik Continue.



5. Akun kamu telah selesai untuk dibuat. Namun kamu akan diminta untuk mengisi nomor kartu kredit sebagai tanda verifikasi. Apabila belum memilikinya atau ingin mengisinya belakangan, kamu tinggal klik Go to My Account. Jangan lupa juga untuk mengecek email aktivasi yang dikirimkan ke inbox email kamu.


Poin mengenai verifikasi dengan kartu kredit di atas merupakan poin yang paling krusial, karena apabila kamu belum memasukkan nomor kartu kredit dan belum terverifikasi, maka tidak bisa mencairkan uang di dalam akun kamu ke bank lokal. Selain itu, apabila kamu mengirim uang ke akun PayPal lain yang telah verified, maka kamu akan mengancam akun verified tersebut sehingga mendapat limit. Untuk penyebab yang lebih detil mengeni penalti limit akun PayPal.

Apabila kamu belum memiliki kartu kredit atau tidak ingin mensubmit nomor kartu kredit fisik ke akun PayPal, kamu juga bisa menggunakan alternatif dari jasa kartu kredit virtual. Telah banyak pihak lokal yang menawarkan kartu kredit virtual (VCC) dengan harga yang sangat murah.

VCC adalah sarana belanja online mudah dan praktis tanpa menggunakan kartu kredit. VCC merupakan singkatan dari Virtual Credit Card atau Kartu Kredit Virtual. 
berbeda dengan credit card yang ada bentuk fisiknya, virtual credit card (vcc murah) hanya berbentuk digital berupa angka.

kenapa harus menggunakan vcc dan bukan credit card ?
Tahukah anda bahwa jika seseorang mengetahui nomer depan credit card dan nomer belakang credit card maka orang tersebut dapat menggunakan credit card anda untuk bertransaksi online. inilah yang disebut dengan carding.

Nah untuk mengurangi resiko credit card anda terkena fraud / transaksi yang tidak diinginkan maka digunakanlah vcc. Sebab tidak semua merchant dapat dipercaya dan dapat menjaga keamanan data pribadi anda. Bahkan di internet ada yang menjual data-data credit card hasil carding. apabila terkena masalah carding, anda harus tetap membayar tagihan yang digunakan oleh orang lain. karena bank tetap menganggap anda bertanggung jawab atas transaksi ini

dengan Vcc anda dapat mengatur limit virtual credit card anda, apabila anda hanya ingin limit virtual credit card ini hanya Rp. 1.000.000, maka nilai transaksi total yang dapat dilakukan hanya sebesar itu dan setelah anda selesai memakai virtual credit card tersebut anda bisa membuangnya dan membuat virtual credit card laen dengan limit lain. Dengan Vcc murah anda juga dapat menggunakannya untuk melakukan verifikasi di berbagai website, dan menghindari data pribadi anda dijual oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Untuk memiliki VCC anda bisa membuat rekening Jenius dari bank BTPN disana anda akan mendapatkan kartu debit jenius berikut akun untuk transaksi online melalui hp.


Demikian semoga artikel ini bermanfaat
Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!




0 Response to "Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit"

Posting Komentar