Cara Membuat Rekening Bank BCA


Cara Membuat Rekening Bank BCA

Cara membuat rekening Bank BCA sangat mudah ,keuntungan yang bisa didapatkan juga banyak. Tabungan BCA (Bank Central Asia) menjadi salah satu jenis tabungan yang banyak digunakan orang. alasanya karena kantor cabang dan ATM nya banyak tersebar dimana-mana. Ada banyak alternatif tabungan yang ditawarkan oleh bank BCA di mana anda bisa memilih jenis tabungan yang paling sesuai untuk kebutuhan. Termasuk yang paling menarik dari jenis tabungan tersebut adalah tabungan Xpresi khusus untuk anak-anak muda yang memiliki  jiwa kreatif dengan biaya yang sangat pas di kantong para anak muda. Selain itu juga ada produk tabungan BCA Dollar yang diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin menabung dalam mata uang asing (USD dan SGD) dengan berbagai macam keuntungannya.

Jika minat untuk membuat rekening di bank BCA berikut kami sajikan informasi selengkapnya mengenai produk-produk tabungan bank BCA, cara membuka rekening, biaya pembukaan rekening serta saldo minimal yang dipersyaratkan. Berikut ini ulasannya. Tabungan BCA Tahapan merupakan jenis tabungan yang disuguhkan bagi anda yang memiliki aktivitas yang rutin dalam memanfaatkan layanan dan fasilitas perbankan. Tabungan BCA Tahapan dilengkapi dengan Paspor BCA yang multifungsi dan dapat digunakan sebagai kartu Debit, Kartu ATM, dan Tunai. Dengan BCA Tahapan pengguna dapat memilih jenis Paspor BCA sesuai dengan kebutuhan mereka.

Ada Paspor BCA Silver, Paspor BCA Gold dan Paspor BCA Platinum. Masing-masing memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Berikut ini ulasan lengkapnya:

Paspor BCA Silver
Tahapan BCA dengan Paspor BCA Silver ditujukan bagi nasabah yang memiliki rutinitas transaksi secara online maupun debit ATM. Paspor BCA Silver tidak cocok jika anda terlalu sering mengambil uang di ATM karena Paspor BCA Silver hanya memliki limit pengambilan tunai sebesar Rp7 Juta di mesin ATM. Akan tetapi jenis Paspor ini bisa untuk melakukan transfer hingga Rp25 juta melalui mesin ATM.

Paspor BCA Gold
Kartu jenis ini sangat cocok bagi anda yang tidak terlalu sering melakukan tarik tunai di mesin ATM dengan jumlah besar. Namun kartu ini memiliki limit transfer dana ke sesama rekening BCA yang lebih besar dari Paspor BCA Silver, yaitu Rp10 juta hingga Rp50 juta. Pemegang kartu ATM Gold / Paspor BCA Gold juga memiliki fasilitas belanja di berbagai macam merchant hingga Rp50 juta dengan cara menggunakan kartu tersebut sebagai kartu debit.

Paspor BCA Platinum
Buka rekening di BCA Tahapan dengan kartu BCA Platinum sangat sesuai untuk orang yang memiliki mobilitas serta aktivitas yang sangat tinggi. Dengan kartu ini nasabah bisa melakukan transfer hingga Rp100 juta. Kartu ini juga memiliki limit debit yang sangat tinggi yaitu Rp100 juta.

Baca Juga : Cara membuat kartu jenius 

Cara Buka Rekening BCA Tahapan

Calon nasabah yang ingin membuka rekening di BCA Tahapan caranya cukup mudah yaitu dengan memenuhi persyaratan-persyaratan sebagai berikut:

1. Individu/yayasan
2. Mengisi formulir permohonan melalui aplikasi online ataupun datang langsung ke kantor cabang bank BCA. Kartu identitas diri yang masih berlaku serta NPWP
3. Saldo setoran awal untuk Tabungan BCA Tahapan baik dengan Paspor BCA Silver, Gold ataupun Platinum yaitu sebesar Rp500 ribu. Untuk setoran selanjutnya minimal adalah Rp50 ribu.
4. Memiliki saldo rata-rata perbulan Rp100 ribu.
5. Saldo minimum yang ditahan sebesar Rp50 ribu.
6. Dikenakan biaya administrasi setiap bulan dan ada biaya pembuatan ataupun penggantian kartu ATM.
7. Calon nasabah bisa memilih untuk buka rekening secara konvensional maupun dengan memanfaatkan aplikasi online yang disediakan melalui website resmi bank BCA.

Jika anda berkenan untuk membuat rekening secara online, anda bisa mengunjungi website resmi bank BCA dan mempelajari jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan. Setelah anda memahami dan memilih jenis tabungan maka anda bisa langsung klik menu “Daftar Online”.

Setelah itu anda akan di arahkan untuk mengisi formulir online. Selanjutnya anda tinggal mengisi form-form yang telah disediakan seperti nama lengkap, alamat dan lain sebagainya. Berikutnya anda tinggal mengikuti instruksi yang diberikan. Setelah data terisi lengkap akan mendapatkan nomor referensi yang nantinya akan anda bawa ke bank beserta syarat-syarat yang telah disebutkan di atas.

Biaya Tabungan BCA Tahapan Berdasarkan Jenis Kartu
Biaya administrasi yang dikenakan untuk produk BCA Tahapan sebagai berikut:

Paspor BCA Silver: Biaya administrasi per-bulan= Rp15 ribu / Biaya pembuatan kartu atau biaya penggantian kartu = Rp10 ribu
Paspor BCA Gold : Biaya administrasi per-bulan = Rp17 ribu/ Biaya pembuatan kartu atau biaya penggantian kartu = Rp15 ribu
Paspor BCA Platinum: Biaya administrasi per-bulan = Rp20 ribu/ Biaya pembuatan kartu atau biaya penggantian kartu = Rp20 ribu
Setelah anda mengetahui cara pembuatan rekening Tahapan BCA beserta biaya-biayanya maka sekarang saatnya anda mengetahui apa saja manfaat yang diberikan oleh tabungan Tahapan BCA seperti diulas di bawah ini.

Manfaat yang Anda Dapatkan Dengan Tahapan BCA
Sebagai nasabah Tahapan BCA, nikmati berbagai kemudahan dan manfaat sebagai berikut:
Tarik tunai di ribuan ATM BCA dan jaringannya baik di dalam maupun luar negeri (ATM BCA, ATM Prima,  ATM Cirrus).
Tabungan bisa dijadikan jaminan kredit
Layanan info via SMS/e-Mail untuk setiap transaksi yang anda lakukan di rekening anda termasuk notifikasi informasi saldo, tarikan Warkat, Tarikan Khusus, transaksi kredit maupun debit.
Support berbagai macam pembayaran mulai dari pembayaran listrik hingga pembayaran pinjaman
Bisa mengikuti komunitas Tahapan BCA
Transaksi aman dan nyaman.

Bagikan pengalaman dan komentar Anda melalui kolom yang tersedia di bawah ini dan bagikan juga artikelini  kepada rekan-rekan dan kenalan Anda.

Terima kasih

0 Response to "Cara Membuat Rekening Bank BCA"

Posting Komentar