Karyawan atau Pengusaha Pilih yang Mana ?


Mau Jadi Karyawan atau Pengusaha Pilih yang Mana ?


Anda mungkin pernah mengalami hal seperti yang saya ceritakan seperti ini. Ketika anda menjadi seorang karyawan anda sudah sangat jenuh dengan pekerjaan anda, anda sudah merasa stuck tidak berkembang dan hanya begitu begitu saja pasti sempat ada terbesit di benak anda untuk banting stir atau mencoba tantangan baru yaitu berwirausaha atau memiliki usaha sendiri. Namun Saat anda memutuskan ingin berwirausaha, apakah Anda sudah berpikir dan bertindak layaknya seorang pengusaha?

Pertama, perlu anda pahami terlebih dahulu, bahwa menjadi pengusaha atau karyawan itu sama baiknya dalam arti anda bekerja dengan halal hasilnya halal anda memiliki usaha hasil dari usaha yang halal. Jadi Ini adalah sebuah pilihan dan tidak ada yang lebih baik di antara keduanya, karena setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tentu tidak semua orang cocok menjadi pengusaha dan begitu juga tidak semua orang cocok menjadi karyawan. Kalau semua jadi pengusaha terus siapa yang mau mengerjakan kalo tidak ada karyawannya? kalo semua jadi karyawan lalu siapa yang menggaji kalo tidak ada pengusahanya hahaha 

Ada orang-orang yang senang dengan ketidakpastian, Kadang usaha rame kadang jualan sepi, kadang laris kadang ga laku penuh ketidak pastian. Jika anda suka mencoba sesuatu hal yang baru dan bersemangat bertemu dengan orang-orang yang berbeda. Anda orang yang suka dengan tantangan Tipe seperti ini cocok menjadi pengusaha.



Ada juga mereka yang senang dengan kepastian, menerima gaji yang stabil, menerima upah yang stabil. Melakukan pekerjaan sesuai aturan perusahaan dan lebih senang berada di belakang layar. suka melakukan pekerjaan yang kuasai dengan terus menerus. Tipe seperti ini cocok menjadi karyawan.

Lalu mana yang lebih baik? Menjadi Pengusaha atau Pekerja? Bagi saya pribadi dua-duanya baik, karena setiap orang bisa menjadi pengusaha sukses atau menjadi karyawan teladan. Tergantung pilihan anda sendiri, mau pilih menjadi pengusaha atau menjadi karyawan?

Menjadi pengusaha itu tidak semudah seperti apa yang terlihat. Jangan pernah berpikir bahwa pengusaha itu hidupnya pasti enak terus. Salah besar! Seorang pengusaha harus mempunyai visi dan misi yang brilian, ide dan gagasan yang cemerlang, kemampuan manajemen yang baik . Manajemen waktu dan manajemen tugas karena waktu kerja pengusaha memang tidak dibatasi justru karena tidak dibatasi itu sebenarnya malah bisa tak terbatas seperti orang bekerja kantoran, misal orang bekerja kantoran 7 jam nah pengusaha bisa saja bekerja 9jam bahkan 24jam karena bisa jadi saat mau tidur pun pengusaha masih sibuk mempromosikan produknya ke orang-orang hehehe.

Semua pencapaian yang telah diraih oleh para pengusaha sukses pastinya tidak mudah. Banyak orang hanya melihat dari apa yang telah diraih oleh para pengusaha tersebut: Misalnya punya rumah mewah, punya mobil Fortuner, Punya Motor Gede, dll , Banyak orang yang terlena dengan apa yang mereka lihat tanpa melihat seperti apa perjuangan di baliknya, bagaimana cara mendapatkannya? Berapa jumlah keran air yang beliau buka? seberapa deras keran air yang dia buka? seberapa rajin ibadahnya? seberapa iklas sedekahnya? Jadi jangan silau dengan apa yang tampak karena sudah pasti perjuangan mendapatkannya juga tidak semudah yang anda kira.

Sukses, terkenal dan memiliki uang berlimpah. Tapi di belakang itu, sesungguhnya kerja keras, keringat dan air mata mewarnai perjalanan hidup.


Semoga Sharing dan artikel ini bermanfaat
jika ada kritik dan saran silahkan coret coret di kolom komentar


Wassalamualaikum,wr,wb





0 Response to "Karyawan atau Pengusaha Pilih yang Mana ?"

Posting Komentar