Pesawat Lion Air Jakarta Pangkal Pinang Jatuh di Tanjung Karawang


Pesawat Lion Air Jakarta Pangkal Pinang Jatuh di Tanjung Karawang 


Lagi-lagi dunia penerbangan indonesia berduka , pagi tadi dikabarkan Pesawat Lion Air dengan tujuan Jakarta Pangkal Pinang mengalami Hilang Kontak , Pesawat tersebut diduga Jatuh di Tanjung Karawang. Pesawat Lion Air C/S PK-LQP Flight JT-610 dengan rute penerbangan Jakarta ke Pangkal Pinang dikabarkan mengalami hilang kontak sesaat setelah tiba di kordinat tanjung karawang.

Pesawat tersebut lepas landas atau take off pukul 06.20 WIB, dari Bandara Soekarno Hatta. "Pesawat tersebut seharusnya dijadwalkan tiba pukul 07.20 WIB di Pangkal Pinang, namun hingga pukul 09.00 WIB tidak kunjung datang dan belum ada kontak dari pesawat tersebut. 




Ia juga menjelaskan bahwa pilot pesawat tersebut lepas landas secara normal. Namun kemudian hilang kontak, sebelumnya pilot sempat mengontak dan mengatakan mengalami gangguan teknis, pilot meminta kembali ke Soekarno Hatta," jelasnya. Namun, pilot kemudian diarahkan dengan instruksi pihak ATC.

"Pesawat tersebut sempat mengontak ke Bandara Halim Perdana Kusuma, namun kemudian hilang kontak," jelasnya. Kemudian berdasarkan konfirmasi dengan pihak Lion Air, dikatakan masih dalam pencarian informasi. "Kami masih dalam proses pencarian informasi, nanti akan diinformasikan," kata Humas Lion Air, Danang Mandala. Namun, saat ditanya berapa jumlah pesawat dan detail lainnya, ia belum bisa memberikan keterangan

Nama pesawat : Lion Air 610

Rute : Jakarta - Pangkal Pinang

Posisi : 05 48.934 S 107 07.384 E

Radial : 40.21 degree / 23.81 NM

Pada TW 1029 0750 G, rescuer Kansar Jakarta dan RIB 03 Kansar Jakarta bergerak ke lokasi koordinat kejadian untuk melakukan operasi SAR.

Hingga saat ini belum diketahui bagaimana nasib penumpang di pesawat adakah yang selamat atau tidak.

Jumlah penumpang Lion Air JT 610
Total Jumlah Penumpang Lion Air JT 610 yang Jatuh 189 Orang

Foto Foto Terbaru Lion Air JT 610












Turut berduka cita untuk seluruh korban kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air JT610. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kejadian ini menjadi yang terakhir di dunia penerbangan.

#PrayForJT610 #LionAir #Indonesia

0 Response to "Pesawat Lion Air Jakarta Pangkal Pinang Jatuh di Tanjung Karawang "

Posting Komentar