Rekening yang Cocok Untuk Transaksi Online


Rekening yang Cocok Untuk Transaksi Online

Jika anda seorang yang suka berjualan di internet, memiliki toko di marketplace atau memiliki toko online sebaiknya anda memiliki bebrapa rekening agar mempermudah anda dalam bertransaksi online. Menurut saya untuk berbisnis online wajib memiliki paling tidak 4 rekening yaitu, BCA, Mandiri, BRI, Jenius BTPN.  4 Rekening tersebut memiliki sirkulasi transaksi yang besar. selain itu ke 4 nya sudah tersedia fasiltas ebanking maupun sms banking sehingga kapanpun ada transaksi dana masuk saya dapat cek secara online. 

E-banking yang juga dikenal dengan istilah internet banking ini adalah kegiatan yang melakukan transaksi, pembayaran, dan transaksi lainnya melalui internet dengan website milik bank yang dilengkapi sistem keamanan. Internet Banking merupakan layanan yang diberikan pihak bank untuk mempermudah transaksi banking tanpa perlu pergi langsung ke bank (melalui internet), seperti aktivitas cek saldo, transfer, dan lain-lain. Dengan Internet banking, Anda seolah punya teller pribadi dan gak perlu capek antri di bank buat melakukan hampir semua layanan perbankan seperti cek saldo, transfer dana, melihat mutasi rekening, beli pulsa, bayar tagihan listrik, TV kabel, air, telepon, asuransi, Internet, beli tiket, Setor uang deposito dan masih banyak lagi yang lainnya. Proses pendaftaran internet banking juga mudah tinggal datang ke bank, isi formulir dan kemudian anda akan diberi token plus user ID dan password, one time password (OTP) via SMS yang tergantung jenis banknya.

SMS banking pada dasarnya digunakan untuk mempermudah nasabah yang ingin melakukan transaksi tanpa melalui teller atau ATM. Anda bisa melakukan transaksi seperti cek saldo, membayar tagihan listrik, membeli pulsa, transfer, dan lainnya hanya dengan melalui SMS Banking.  Pebedaannya, SMS banking bisa dilakukan tanpa koneksi internet, yakni cukup melalui pesan singkat. Fitur SMS banking mirip dengan Internet banking, tapi tidak perlu pakai Internet kalau menggunakan layanan ini. Hal yang utama adalah kita punya stok pulsa yang cukup.

Baca Juga: Cara Mendaftar Kartu Jenius

Ketika membuka rekening bak Biasanya masing masing bank menentukan sisa saldo minimal

  • Bank mandiri Setor awal 50.000,- dan Minimal saldo selanjutnya 100.000,- kayaknya sekarang minimal setor awal 100.000,- juga (apes nich sama aja kita kehilangan uang 100.000)
  • Bank BCA setor awal buka rekening 500.000 tapi ntar setelah atm aktif kita diperbolehkan menyisakan saldo minimal 10.000,-
  • Bank BRI setor awal 250.000 tapi ntar setelah atm aktif kita diperbolehkan menyisakan saldo minimal 10.000,-
  • Bank BTPN kartu Jenius setor awal buka rekening malah tidak ada, saldo malah bisa 0 rupiah saat awal memiliki kartu jenius ini, anda harus mentransfer sejumlah dana ke rekening jenius BTPN ini agar kartu jenius bisa dipakai.

Semoga informasi ini bermanfaat
Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 Response to "Rekening yang Cocok Untuk Transaksi Online"

Posting Komentar