Riset Keyword Pentingkah ?


Penting Gak Sih Riset Keyword?


Jika menginginkan blog dengan trafik pengunjung tinggi, tentu hal yang perlu dilakukan adalah mencaritahu alasan mengapa orang suka berkunjung ke blog anda? mengerti informasi apa yang dibutuhkan oleh pengunjung, kemudian mencoba menerapkannya dalam artikel blog. Tentu ada banyak hal yang bisa dibahas, topik atau niche yang bisa dibahas sehingga anda menjadi bingung, ambil niche yang tidak berkaitan dengan komputer karena orang dengan tingkat intelektual (niche komputer) itu jarang klik iklan , pengunjung memang banyak tapi minim klik, ini sama saja dengan istilah ngobrol di angkringan , ngobrolnya ngalor ngidul yang di beli cuma segelas kopi doang hehehe. salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum menulis artikel adalah menganalisa keywordnya terlebih dahulu.


Lalu bagaimana caranya riset keyword? salah satunya adalah dengan tool semrush (semrush.com) semrush adalah sebuah alat riset keyword yang fungsinya untuk melakukan riset keyword kompetitor, sehingga dapat berpeluang besar untuk bisa bersaing dengan website lain di pencarian google.
ok lanjut klo belum bisa beli yang pro sekitar 99$/bulan ya pakai yang trial dulu buat latihan. kemudian masukkan kata kunci misal ambil kata kunci "credit card" kemudian export ke exel dari situ anda bisa Sort atau urutkan berdasarkan volume pencarian terbanyaknya (search volumenya). Nah setelah di List anda tinggal kembangkan menjadi artikel.




Pada dasarnya setelah melakukan riset keyword berarti anda telah memiliki ilustrasi mengenai topik apa yang akan dibahas selanjutnya. Karena riset keyword ini tak lain adalah mencari dan merangkum kata kunci yang sering dicari oleh pembaca.


Setelah menentukan keyword langkah selanjutnya tinggal bagaimana menerapkannya dalam artikel menghubungkannya dengan topik yang akan dibahas agar keduanya menjadi jelas. Artinya keyword yang sudah anda susun tersebut anda sisipkan pada kalimat dalam paragraf tulisan anda.



Jadi pentingkah riset keyword? menurut saya penting karena banyak dari blogger "pemula" ngeblog atau menulis ya hanya asal menulis saja tanpa memperhatikan riset keyword , kebanyakan hasilnya ya view atau pengunjung blognya sedikit , itulah pentingnya riset keyword.


segitu dulu ya tips dari saya, jika ada kritik dan saran silahkan ketik di kolom komentar !!!

0 Response to "Riset Keyword Pentingkah ?"

Posting Komentar