Advertisment

Update Algoritma Google Terbaru 2018


Update Algoritma Google Terbaru 2018

Beberapa postingan member di grup google adsense dan grub blogger Indonesia yang menyatakan bahwa mereka mendapati penurunan trafik akibat dari adanya update google per agustus 2018. Beberapa website saya juga terkena imbasnya, beberapa mengalami penurunan trafik pengunjung. Untuk mengobati rasa penasaran saya akhirnya saya membuka akun resmi google di twitter, untuk sekedar cek. Dan ternyata memang ada perubahan / pembaharuan algoritma inti google. Postingan itu menyatakan bahwa:

This week we released a broad core algorithm update, as we do several times per year. Our guidance about such updates remains the same as in March ... (1 Agustus 2018)
Jadi, jika website/blog kalian mengalami penurunan trafik akibat pembaharuan ini diharap ingat tulisan saya berikut:
Jangan gegabah - Karena siapa tau ini adalah efek bug robot (mesin) perayapan yang baru. Sehingga jangan langsung merubah apapun dengan konten yang mengalami penurunan posisi di SERP Google.

Tetap lah selalu update artikel - Walau google memperbaiki algonya, tetaplah update konten secara rutin. Karena yang saya yakini bahwa update konten tidaklah merugikan daripada sibuk mengurusi pembaharuan algoritma Google.


Mungkin konten tidak lagi viral - Karena sudah dianggap ketinggalan jaman maka tentu dampaknya adalah penurunan trafik. Topik viral memang banyak yang mencari, tapi hanya saat jamannya saja, setelah sekian bulan/tahun bakalan dianggap basi.

" Maksud dari postingan tersebut adalah biasanya Google akan terus mengupdate perubahan pada mesin pencarinya agar terlihat lebih baik, Namun beberapa minggu ini google akan mengupdate secara besar besaran algoritmanya secara luas dan hanya akan rutin mengupdate tiap tahunnya setelah perilisan algoritma ini.

Dengan adanya pembaruan ini beberapa situs akan tercatat mengalami penurunan yang signifikan. Tidak ada masalah pada artikel halaman anda. Namun sebaliknya, perubahan pada sistem kami menguntungkan laman yang sebelumnya kurang dihargai untuk bisa tampil dipage one. Namun artikel anda akan terus naik dan meningkat perlahan sembari pembaruan ini selesai."
 
Intinya Adanya pembaruan ini dilakukan untuk menyempurnakan algoritma google agar hasil pencarian yang muncul lebih baik bagi penggunaanya. Dan tidak akan berpengaruh terhadap SEO On Page Maupun Off Page blog anda hal itu akan otomatis kembali normal setelah pembaruan selesai
Solusi Adanya Update Algoritma ini ?
Namun Anda tidak perlu bingung harus bagaimana? di masa masa pembaruan ini cobalah untuk terus membuat situs website Anda lebih baik dari waktu ke waktu, dan sehingga Google dapat mengenali peningkatan tersebut dari waktu ke waktu, dan peringkat web/blog Anda dapat meningkat.

Demikianlah Artikel Apa Algoritma GOOGLE Terbaru Bulan Agustus 2018 ini ? Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. 


Kritik dan Saran Silahkan Coret-coret di kolom komentar

Wassalamualaikum

0 Response to "Update Algoritma Google Terbaru 2018"

Posting Komentar