Usaha Jangan Cuma Diomongin Terus Tetapi Dimulai Dulu Saja


Usaha Jangan Cuma Diomongin Terus Tetapi Dimulai Dulu Saja

Akhir-akhir ini saya sering membaca tulisan quote yang disana ada foto almarhum Om Bob Sadino. Entah gatau bener atau enggak sumbernya dari om Bob Sadino, tapi di gambar itu tertuliskan sebuah quote :

"Jangan berprinsip HARUS ADA UANG untuk memulai usaha. COBA DIBALIK. Harus ada usaha untuk menghasilkan UANG!"

Kata-kata om Bob diatas penting banget untuk kawan-kawan yang mau mulai usaha..

Karena mindset "Harus ada uang dulu baru bisa mulai usaha" itu berbahaya dan malah bisa bikin Anda gak take action karena punya alasan "Gak punya uang nih"

Coba kalau mindsetnya harus ada usaha untuk menghasilkan uang, pastinya akan fokus pada pertanyaan dalam diri "Usaha seperti apa yang harus saya lakukan untuk menghasilkan uang?". ya kan? 

Jadi bagi Anda yang memang ingin mulai berbisnis, jangan mikirin harus nyari modal besar dimana, tapi mulai aja dengan menjalani peluang bisnis yang ada.


Jujur, era sekarang kayanya sudah banyak banget orang yang menawarkan peluang bisnis. Tinggal Anda yang harus tepat dan benar memilih. Pilih yang sekiranya berpeluang lalu maksimalkan!

Untuk awal-awal kalo masih sendirian, fokusin aja satu peluang. Targetin disana sampai bisa menghasilkan!

Perbanyak list customer. Perbanyak jaringan. Kembangkan skill jualan sampe bener-bener jago jualan.

Kalau udah jago dan dikenal banyak orang, saya yakin nantinya banyak orang yang mau mengajak Anda kerjasama, dan peluang akan terus berdatangan.

Bisa juga dengan cara fokuskan di satu bisnis dan naik kelas di bisnis itu. Misalnya, ketika Anda bergabung di sebuah peluang bisnis yang di mana ada jenjang kelasnya disana. Dari reseller menjadi agen dan dari agen menjadi distirbutor. Kalo Anda fokus berawal dari reseller saya yakin bisa naik kelas menjadi distributor.

Misalnya siapa yang nyangka, ada salah satu reseller cosmetik yang tadinya mungkin penjualannya gak seberapa, tapi ketika dia fokus dan seriusi, dia langsung rasain enaknya jualan kosmetik. Lalu, karena merasa ini peluang berharga akhirnya dia naik jadi AGEN. Dan sekarang omsetnya sampe puluhan juta. Alhamdulillaah...


Intinya adalah : Mulai dulu aja!

Gak usah pusingin mulai bisnis harus modal banyak atau punya brand sendiri. Mulai dulu aja...

Sekarang peluang binsis itu banyak, tersebar di mana-mana, Tinggal anda mau memulainya atau tidak.

Semoga informasi ini bermanfaat
Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

0 Response to "Usaha Jangan Cuma Diomongin Terus Tetapi Dimulai Dulu Saja"

Posting Komentar