Cara Mendapatkan Dollar dari Fiverr


Cara Mendapatkan Dollar dari Fiverr

Gig Apa Yang Laku?

Suatu waktu ada teman tanya ke saya:

dia:wah agan pemain lama nih. boleh tau ga gig nya?

saya: kebanyakan cuman kerja Excel/Word ( terus saya kasih gig saya).

dia: hah?! Emang Kerjaan Excel laku di Fiverr? itu kan gampang banget.

saya: Ya laku2 aja, tuh buktinya saya bisa dapet kerjaan Excel ( sebuah software yang hampir semua orang pasti bisa).

Kembali ke Judul, mungkin sampai saat ini masih banyak yang berkutat dengan rasa penasaran, sebenernya gig apa sih yang laku?

Saya sendiri kalau ditanya ini tidak bisa menjawab secara pasti,soalnya terlalu luas untuk dijawab, karena setiap produk/jasa itu punya potensi untuk dijual/dipasarkan.

Meminjam istilah pemasaran ( 7 taun kuliah ada juga ilmu nempel sedikit hehe) ada namanya 7P dalam hal marketing mix yang berguna membantu kita dalam memasarkan suatu produk/jasa.

Mempersempit contoh yang relevan dengan fiverr.

1. Produk: bisa berupa apa saja, artwork, logo, ketik mengetik, bikin coding, dan banyak lagi, coba aja search di fiverr produk/jasa apa aja ada selama bisa diupload ke fiverr.

2. Price: ato harga, jualah produk/jasa kita dengan harga yang kompetitif, dalam artian tidak mesti murah ato tidak mesti mahal, disesuaikan dengan harga pasar dan kualitas produk yg kita miliki.

3. Place: tempatkan gig kamu di kategori yang seharusnya sehingga calon buyer mudah buat nge search gig kamu.

4. Promosi: lakukan promosi bisa lewat sosmed, ato discount ato apa saja yang bisa nge Boost penjualan kamu. note: jujur dari awal sampe skr saya ga pernah promosi lewat sosmed. jadi ya cuman ngandelin SEO aja. sama level maupun rating.

5. People: ukur diri anda sendiri, seberapa kompeten untuk mengerjakan task yang diberikan. ukuran kompeten kasarnya bisa berupa: pendidikan, pengalaman ato pelatihan. dan selalu evaluasi kompetensi anda, karena ilmu terus berkembang.

6. Process: perlakukan buyer anda dengan sebaik2nya, dari proses awal sebelum order, selama order, revisi,sampe complete order.

7. Packaging: kemas gig kamu semenarik mungkin, lakukan riset, liat gig lain yang udah top seller ato level 2. lakukan ATM ( amati, tiru, modifikasi).

Nah, daripada pusing mikirin gig apa yang laku, mending mulai evaluasi lagi point2 diatas sesuai dengan apa yang kamu punya sekarang terus lakukan improvement dan lihat hasilnya.
kalo ga berhasil, gali lagi potensi kamu yang lain, tambah ilmu baru, lakukan lagi 7P.

Dan inget, semua perlu proses, disitu bisa belajar dari kesalahan2 yang dilakukan untuk diimprove ke tingkat yang lebih baik.

Lebih baik gagal karena mencoba, daripada tidak mencoba sama sekali.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share
jika ada kritik dan saran silahkan ketik di kolom komentar !!!


0 Response to "Cara Mendapatkan Dollar dari Fiverr"

Posting Komentar