Advertisment

Cara Menjelaskan Ke Calon Mertua Pekerjaan Freelance


Cara Menjelaskan Ke Calon Mertua Pekerjaan Freelance

Freelance atau tenaga lepas atau pekerja lepas adalah seseorang yang bekerja sendiri dan tidak berkomitmen kepada majikan jangka panjang tertentu. Pekerjaan freelance kerap kali dipandang negatif oleh calon mertua sering di bilang pengangguran padahal mereka sebenarnya jam kerjanya fleksibel dan tidak harus bepergian keluar rumah.


Pekerjaan freelance biasanya banyak menghabiskan waktu di depan laptop akan menimbulkan rasa penasaran orang lain terhadap pekerjaan kita. Baik itu orang lain dan keluarga. Ya, walaupun sebenarnya untuk era sekarang profesi seperti ini sudah bukan hal aneh lagi.

Tapi sesekali saya berikan penjelasan simple mengenai apa dan usaha yang kita kerjakan selama menggunakan laptop dan internet terutama kepada keluarga maupun calon mertua.


1. Coding
Koding dan programming bukanlah istilah yg bisa di mengerti oleh semua orang, tp aplikasi itu lebih familiar di telinga mereka.

Penjelasan pertama, saya bekerja membangun aplikasi, yang kemudian aplikasi tersebut di sewa pakai untuk kebutuhan perusahaan seperti perusahaan media, lembaga pendidikan dan lainnya. Karena ini bukan sistem jual putus, sehingga kita terkadang harus standby di laptop untuk memberikan pelayanan kepada penggunanya.

2. Publisher Google adsnense
Kedua dari iklan google ads, tujuan saya membangun web properti adalah untuk mendapatkan income dari iklan properti. Saya membantu penjual untuk mengiklankan propertinya di web saya  google ads dengan menerapkan biaya jasa setup iklannya.


3. Content Writter
Ketiga adalah saya bekerja mengelola konten-konten edukasi yang sebagian kontennya sangat menunjang untuk pekerjaan dan goal saya di bidang pendidikan.

Dengan penjelasan sederhana tersebut setidaknya dapat menghindari masalah-masalah kecil yang mungkin bisa ditimbulkan karena ketidaktahuan.

Bagikan pengalaman dan komentar Anda melalui kolom yang tersedia di bawah ini dan bagikan juga artikelini  kepada rekan-rekan dan kenalan Anda.


Terima kasih

1 Response to "Cara Menjelaskan Ke Calon Mertua Pekerjaan Freelance"