Advertisment

Saldo Paypal Berkurang Sendiri ,Hati-Hati Jangan-jangan Paypal Kamu Kena....


Saldo Paypal Berkurang Sendiri ,Hati-Hati Jangan-jangan Paypal Kamu Kena....

Kebangun malam malam dini hari dapat notifikasi pembayaran sukses PayPal ke 4 orang berbeda yang saya GAK KENAL. Jumlahnya tergolong besar sampe saldo paypal gak cukup dan sedot dari kartu kredit syariah milik istri yang konek di paypal. Cek di gmail untuk detail pemberitahuan login gak wajar ternyata gak ada pemberitahuan. Bahkan notifikasi pengiriman uang yang biasa masuk ke email juga tidak ada. Langsung telpon CS PayPal tapi gak tersedia karena layanan masih tutup dan baru buka jam kerja. Mau telp CS Bank penyedia Kartu kredit di Indonesia juga susah karena bakal kena roaming dan gak dicover sama kartu seluler di sini. Akhirnya kirim email ke support dan coba kontak CS Singapura dan alhamdulillah bisa konek. Bank Kartu kredit akhirnya yang respon cepat telpon duluan setelah istri tulis email. Bersyukur banget soalnya gagal terus telp dari sini.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

Kesimpulannya, akun PayPal saya diduga kena h4ck. Dan sepertinya cukup canggih mengingat saya sampai gak dapat notifikasi apapun di email. Kaget juga setelah sejak 2009 ngerasa aman sentosa simpen uang dan transaksi di Paypal dan gak pernah ada masalah. Kartu kredit milik istri akhirnya diganti baru dan untuk uang yang kesedot dari balance PayPal akan ada kejelasan maksimum 10 hari kerja (mungkin 2 minggu). 

Pelajarannya mungkin :
- Jangan menyimpan uang di PayPal terlalu banyak, belum tentu aman. Buatlah password Paypal ini beda dengan password akun lain. 
- Wajib install Paypal di handphone untuk dapat push notification langsung dari aplikasi download aplikasi paypal hanya dari playstore, jangan ngandalin email. 
- Remove credit card di PayPal kalo udah ga diperlukan lagi. Add lagi kalo diperlukan
- FYI, Support PayPal ternyata gak 24 jam. Aneh juga untuk hal yang sifatnya hi-risk gini padahal customer butuh tertangani segera ketika ada kejadian yang merugikan.

Baca Juga : Cara membuat akun payoneer

Semoga artikel ini bermanfaat
jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!! 




0 Response to "Saldo Paypal Berkurang Sendiri ,Hati-Hati Jangan-jangan Paypal Kamu Kena...."

Posting Komentar