Advertisment

Tidak Ada Rumah Tangga yang Sempurna


Tidak Ada Rumah Tangga yang Sempurna

Didalam kehidupan rumah tangga, tidak ada rumah tangga yang sempurna. Punya suami kaya pun hidupmu masih kurang sempurna karena mungkin suami sibuk sehingga anda kurang diperhatikan. suami ga kaya juga ga sempurna mau beli apa apa ga bisa ga punya uang. suami baik istrinya galaknya minta ampun. giliran istri yang baik suaminya galaknya minta ampun, keduanya baik eh mertuanya selalu ngrecokin. Semua punya ujian masing-masing.


Ada yang diuji lewat suaminya.
Ada yang diuji lewat istrinya.
Ada yang diuji lewat mertuanya.
Ada yang diuji lewat saudara iparnya.
Ada yang rukun semuanya, tapi masih merindukan momongan.

Ibarat sekolah, murid yang tidak lulus ujian, bukan karena soalnya, tapi karena salah menjawabnya. Kenapa bisa salah menjawab? karena tidak mau belajar.

Begitu juga ujian rumah tangga. 
Ini bukan tentang ujiannya, tapi bagaimana kita menyikapi saat ujian datang. Melewati ujian harus ada ilmunya. Tentu saja ilmu agama.

Tidak akan lulus ujian kehidupan, kalau malas belajar ilmu agama islam (ngaji).


Tanpa ilmu, kita hanya akan mengikuti nafsu. Nafsu yang dibisikan oleh syetan, yang memang maunya mengajak kita sama-sama membangkang Allah.

Ayo diniatkan, rutinkan ikut pengajian, belajar ilmu agama, lalu amalkan. Kalau hari biasa sibuk dengan pekerjaan, minimal hari libur, ikut kajian.

Ngaji mah kalau nggak disempatkan, nggak akan pernah sempat. Karena sibuk mah kalau diturutin, nggak akan ada habisnya. Makanya mulai dari sekarang cobalah untuk ikut pengajian, ngaji membaca al Qur'an dan memahami isinya. Sehingga bisa mewujudkan keluarga yang benar benar sakinah mawadah warohmah...Aamiin.

Semoga bermanfaat !!!

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share
jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar

0 Response to "Tidak Ada Rumah Tangga yang Sempurna"

Posting Komentar