Advertisment

TRIK MENDAPATKAN $1,000 PERTAMA DALAM 2 BULAN DI ENVATO ELEMENTS


TRIK MENDAPATKAN $1000 PERTAMA DALAM 2 BULAN DI ENVATO ELEMENTS

Envato Elements (https://elements.envato.com) adalah situs microstock di mana buyer cukup berlangganan/subscribe sebesar $16 - $33 per bulan dan bisa mendownload ratusan ribu aset desain grafis, web template, audio track, video template, stok foto sampai kursus online.

Yang berbeda dari situs microstock-microstock lainnya dan membuat Envato Elements sudah mencapai 70,000 subscriber yaitu pelanggan bisa mendownload semuat aset yang ada tanpa dibatasi jadi downloadnya bisa unlimited selama berlangganan.

Keuntungan ini membuat pelanggan tak segan-segan mendownload dengan bebas hampir semua aset tanpa ragu-ragu atau tanpa harus memilih mana yang ingin di download seperti di situs microstock lainnya yang mana pelanggan sangat dibatasi dalam mendowload aset.

Hal ini tentu saja keuntungan besar buat para kontributor Envato Elements di mana hanya dengan sedikit atau ratusan aset saja bisa meraup ribuan dollar setiap bulannya walaupun hanya mendapat 50% share earning. Tidak seperti di microstock lainnya butuh ribuan aset untuk bisa mendapatkan ribuan dollar per bulannya. Hal ini akan saya bahas triknya di paragrap-paragrap berikutnya.

Nah bagusnya Envato memberi kesempatan kita untuk menjadi kontributor mereka dengan cara mendaftar melalui websitenya di envanto. Kita tinggal menyiapkan portfolio yang benar-benar berkualitas dengan standar desain internasional. Sangat disarankan menggunakan portfolio dari Envato Market seperti Graphic River atau Theme Forest. Tapi tidak menutup kemungkinan menggunakan portfolio dari marketplace lain seperti Creative Market, karena banyak juga teman-teman diinvite Envato hanya dari portfolio di Creative Market. Dan sabar menunggu respon dari pihak Envato apakah portfolio kita sesuai dengan kriteria yang mereka cari.

Kalo cara saya dulu saat daftar mulai bulan Mei 2017. Daftar setiap bulan, total sampai 8 kali daftar. Portfolio yang saya gunakan untuk mendaftar akun Graphic River isinya print template, akun Creative Market isinya print template dan akun Creative Market isinya font. Dan baru diapproved oleh Envato Elements pada bulan Juni 2018 jadi setahun kemudian baru diterima, jadi sabar aja ya.

Sekarang masuk ke triknya ya. Tau gak kira-kira item apa yang laris di Envato Market? Silakan cek Top Author of The Month terutama di Graphic River. Di sana bisa diliat jumlah sales mereka pada bulan sebelumnya kemudian mereka jualan item apa aja. Kebanyakan rata-rata item yang dijual dan laris adalah kategori Photoshop action, Powerpoint template dan print template (flyer, brosur, business card, magazine, dll). Setidaknya item-item yang laris di sini bisa menggambarkan kira-kira item apa yang bisa laris di Envato Elements.

Kebetulan akun saya yang di GR dan CM isinya print template. Jadi di bulan pertama saya pindahin semua item-item tersebut upload ke akun Elements saya dan dalam 1 bulan saya kejar dan tembus 100 item di Elements. Dan Alhamduillah, riset saya ini terbukti. Di bulan 1 earningnya tembus $289. Upload saya teruskan dan di bulan ke 2 earningnya langsung tembus $1,100. Jadi dalam 2 bulan hanya dengan 100 item saya bisa tembus $1,000 di Envato Elements. Dan bulan-bulan berikutnya earningnya makin naik ke $1,400 dan terus stabil diangka itu. Kebetulan report earning di Elements ini menghitung 2 bulan sebelum bulan saat ini. Jadi jangan bingung ngeliatnya ya.

Jadi kesimpulannya silakan fokus pada item-item pada kategori yang saya sebutkan di atas terutama pada print template karena desainnya lumayan mudah dan cepat sementara poin downloadnya lumayan tinggi sekitar 5 poin dan powerpoint template sekitar 4 poin. Buat lebih lengkapnya silakan cek poin-poin download masing-masing kategori item disini

Oke itu aja yang bisa saya share mengenai trik di Evanto Elements. Semoga berguna dan selamat mencoba.

0 Response to "TRIK MENDAPATKAN $1,000 PERTAMA DALAM 2 BULAN DI ENVATO ELEMENTS"

Posting Komentar