Cara Membuat NPWP dengan Cepat dan Benar


Cara Membuat NPWP dengan Cepat dan Benar

Saya ingin share mengenai NPWP Pribadi. NPWP Pribadi atau Nomor Pokok Wajib Pajak adalah nomor yang diberikan kepada wajib pajak (WP), yang digunakan sebagai tanda pengenal dan identitas wajib pajak dalam hal melaksanakan hak dan kewajibannya.

Sebagai warga negara yang negaranya punya banyak utang, ya pastilah pajak menjadi sumber pemasukkan negara salah satunya untuk membiayai utang negara. sebenarnya sih kembali ke rakyatnya juga entah rakyat yang mana, yang jelas katanya sih rakyat menikmati fasilitas dari pembangunan yang hasil utang itu. 


Berikut manfaat membayar pajak yaitu
  1. Fasilitas umum dan infrastruktur, seperti: jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit
  2. Pertahanan dan keamanan
  3. Subsidi pangan dan Bahan Bakar Minyak
  4. Kelestarian Lingkungan hidup dan Budaya
  5. Dana Pemilu
  6. Pengembangan Alat transportasi Massa, dan lain-lainnya

Namun apa iya dari manfaat diatas sudah benar-benar terealisasi untuk mensejahterakan rakyat??? Tidak malah uang pajaknya di telep para koruptor, miris sekali sudah susah susah bayar pajak tapi utang negara tetep saja banyak, tapi di makan sama pejabat korup, makanya banyak yang ga taat bayar pajak. Apapun itu kita pasrahkan saja kepada mereka yang mengurusinya, semoga tetap amanah. Kita tetep aja bayar pajak.

Setiap orang yang sudah berpenghasilan (bekerja) wajib membayar pajak penghasilan (PPh 21). Orang-orang (termasuk Anda) yang memiliki hak dan kewajiban sesuai dengan perundang-undangan pajak, disebut dengan istilah wajib pajak atau disingkat WP.

NPWP pun ada dua jenis, yaitu NPWP Pribadi dan NPWP Badan. Perbedaannya terdapat pada wajib pajaknya.

NPWP Pribadi dimiliki oleh setiap individu atau setiap orang yang memiliki penghasilan di Indonesia.

NPWP Badan dimiliki oleh setiap badan atau perusahaan yang memiliki penghasilan di Indonesia.

Buat para publisher google adsense berikut cara buat NPWP Pribadi sebaiknya buat segera kalo mau gajiannya tetep cair. ingat jangan asal asalan memasukkan nomor NPWP kalau anda tidak ingin akunnya kena b4nned.

Klo di Kota Saya gini prosesnya
1. Fotocopy KTP
2. Datang ke kantor pajak terdekat
3. Ambil Formulir + No Antrian
4. Isi formulir
5. Dipanggil
6. Di proses administrasi
7. Langsung dapat kartu NPWP Pribadi

Nah jangan khawatir saat di panggil nanti ditanya buat NPWP untuk apa? Bilang aja Partner Google Admob/AdSense/YouTube, jelasin deh sekarang Google perlu NPWP buat Gajian Cair, Petugas Pajak pasti sudah paham  tidak perlu jelasin panjang lebar.  


Terkait laporannya klo di Kota Saya wajib lapor 1 tahun sekali, Dan ingat faktur pajak dari AdSense di simpan baik" jaga" buat bukti laporannya.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share
Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!



0 Response to "Cara Membuat NPWP dengan Cepat dan Benar"

Posting Komentar