Cara Mengatasi Iklan yang Blank pada Artikel Baru di Blogspot


Cara Mengatasi Iklan yang Blank pada Artikel Baru di Blogspot


Sebelum membahas cara mengatasi terlebih dahulu kita harus mengetahui mengapa iklan google ads sering tidak muncul pada halaman artikel baru di blogger atau blogspot? Sebelum membahas lebih lanjut ada beberapa hal yang paling umum yang menyebabkan iklan adsense tidak muncul di blog atau web dan diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga : Cara Membuat Iklan mengikuti Scroll
  1. Adsense tidak muncul di blog karena dalam masa review (tinjauan) solusinya ya tunggu, anda harus menunggu sampai blog yang anda daftarkan benar benar di aprove oleh Google.
  2. Adsense tidak muncul atau blank karena akun GA anda hosted (mitra Google) dan anda memasangnya ke blog atau web yang bukan mitra dari Google mungkin di blog atau web dengan domain TLD anda sensdiri. Sudah barang tentu jika adsense hosted tidak muncul di blog atau web non hosted anda karena iklan adsense hosted hanya bisa ditampilkan di situs yang memiliki relevansi dengan produk Google lain (situs mitra) seperti Youtube, blogger (non TLD costum), Docstock, Hubpages dan situs mitra Google lain. solusi upgrade akun dari hosted ke non hosted.
  3. Adsense tidak muncul karena tertutup elemen kode HTML atau CSS sebagai contoh tertutup tag <div style> atau <div class> solusinya  gunakan script adsense asli tanpa penambahan elemen apapun.
  4. Adsense tidak muncul atau blank bisa disebabkan oleh terlalu banyak script yang anda gunakan sehingga masa load terbatas (kasus ini hanya sementara tidak permanen). Adsense bisa saja tidak muncul di blog atau website karena banyak script atau javascript yang anda pasang di blog atau website anda, hal ini membatasi kecepatan load browser anda sehingga script adsense tidak terbaca. Cara mengatasinya gunakan script yang memang penting dibutuhkan blog anda.
  5. Adsense tidak muncul karena anda belum memasukkan verifikasi PIN yang sudah memasuki batas.  bagi pemilik akun GA anda akan menerima no PIN yang akan dikirim Google melalui pos untuk memverifikasi kebenaran alamat yang anda masukkan setelah akumulasi pembayaran anda mencapai ambang batas ($10) untuk Indonesia, Anda harus memasukkan no Pin yang dikirim di akun GA anda, PIN ini juga memiliki batas waktu tertentu antara 30-36 hari jika anda tidak memasukkannya dalam batas itu adsense anda tidak muncul atau blank.
  6. Terlalu banyak cookie dan cache tersimpan di web browser coba clear cookies browser atau gunakan browser lain.
  7. Lokasi penempatan iklan sebagai contoh saja pada kasus pembaca setia blog ini yang memiliki kasus adsense tautan mereka tidak mau muncul karena ditempatkan di crosscol widget
  8. Adsense tidak muncul karena akun dibanned (ini sudah jelas)
  9. Adsense tidak muncul karena membutuhkan parser HTML code
  10. Adsense belum muncul karena unit iklan baru biasanya anda harus menunggu bisa 10 menit - 1 jam sebelum iklan muncul dll (silahkan tambahkan jika anda memiliki pengalaman lain di komentar bawah posting)
Baca Juga : 9 Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Lalu bagaimana cara mengatasinya??
Tergantung anda sedang pada permasalahan yang mana dari yang saya jabarkan diatas? setiap permasalahan ada caranya sendiri-sendiri. Jika memang tidak ada masalah dengan yang saya terangkan diatas mungkin anda bisa menerapkan trick ini.
Berikut yang saya lakukan agar iklan blank pada artikel baru di blogspot bisa muncul caranya adalah
klik SETELAN - Preferensi penusuran - pada bagian robot.txt  isi dengan script berikut: 

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://www.domain-anda.com/sitemap.xml

Klik Simpan

Demikian semoga artikel ini bermanfaat
Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share
jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!



0 Response to "Cara Mengatasi Iklan yang Blank pada Artikel Baru di Blogspot"

Posting Komentar