Kisah Nyata Pelajaran dari Seorang Tukang Bakso


Kisah Nyata Pelajaran dari Seorang Tukang Bakso


Pak suyono ini s1 ui, s2 ugm, s3 ugm kl gak Salah inget tadi. Beliau sempat bekerja sbg auditor bpk termuda yang sukses banyak menangani kasus2 besar bersama kpk. Yang kemudian memilih keluar pns dan jualan bakso ono.

Jualan bakso sbenernya udah sejak kuliah s1 Dulu. Waktu itu terinspirasi dari figur tetangganya yang punya 6 anak, bisa nguliahkan anaknya. Semua anaknya dibelikan rumah satu satu, semua anaknya masing2 dibelikan Mobil, semua anaknya dihajikan. Dan itu hanya dari jualan bakso.


Figur tersebut tertancap kuat di benaknya, dijadikan model panutan yang ingin ditiru, maklum beliau Pak suyono ini hidupnya susah, bapak udah meninggal, tidak Ada lagi tukang punggu keluarga, harus menghidupi diri sendiri, sehari makan hanya cuman mampu sekali, bobot nya kurus sekali waktu kuliah..

Awal memulai bisnis bakso lancar selama 2 bulanan, dgn pasukan rombong bakso belasan. Bulan berikutnya anak buahnya babak belur dipukulin orang, yakni oleh penjual bakso lain yang udah lebih lama di wilayah tersebut, ditambah ditipu ama temen deket sendiri, uang nya dbawa kabur... Bisnis jadi seperti roller coaster... tidak semanis Yang dibayangkan di awalnya, bagaimana bisa tetangganya yang lulusan SD bisa berhasil, sedangkan dia yang S1 malah gagal total bisnis baksonya...

Sekarang bisnisnya sudah sukses, ga perlu nungguin baksonya udah otomatis jalan sendiri, rumahnya beliau sudah banyak, motornya udah moge dll kehidupannya sudah berubah total seperti model panutan yang dia impikan dulu yang trnyata sekarang menjadi mertuanya.


Ketika ditanya apa motivasinya bikin training bakso?

Beliau menjawab, nanti di training ini kita buka2 an, tidak Ada yang saya rahasiakan. Bakso yang Akan Kita ajarkan, bumbu kuah nya dll nya semua Akan Sama Persis yang Kita jual, silahkan nanti dibandingkan sendiri, saya juga tidak khawatir bahkan kalau kalian nanti buka bakso yang Sama Persis di depan warung bakso saya, Karena soal rejeki tiap orang masing2...

Saya mbikin training ini awalnya utk membina ibu2, membina ukm agar pada bisa berjualan bakso sendiri... Saya sekarang fokus total utk memberikan kebermanfaatan untuk orang lain.

Rosulullah itu setelah usia 40th udah total fokus memikirkan umat

Dan saya juga demikian, sudah tidak lagi mengenai diri sendiri, namun saya sudah harus fokus total mengenai kebermanfaatan kepada orang lain.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share
jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!



0 Response to "Kisah Nyata Pelajaran dari Seorang Tukang Bakso"

Posting Komentar