Pengen Sukses Kuncinya Jangan Malas


Pengen Sukses Kuncinya Jangan Malas

Beberapa hari yang lalu saya ada pertemuan dan diskusi dengan Bank Indonesia.Di dalam diskusi tersebut, salah satu topik diskusi kami adalah tentang apa saja tantangan dalam era ekonomi digital yang saat ini dirasakan oleh seluruh bangsa di dunia, tak terkecuali Indonesia.

Ternyata, setelah kita berdiskusi panjang lebar, salah satu akar dari masalah yang harus diselesaikan adalah generasi bangsa Indonesia yang sebentar lagi akan menyambut bonus demografi anak-anak muda usia produktif.

Namun kami juga khawatir, apakah bonus demografi tersebut akan benar-benar menjadi bonus atau justru malah menjadi bencana demografis?Mengapa bencana? Karena pada saat itu, kami mengamati bahwa generasi Indonesia di usia produktif pada saat ini banyak sekali yang malas untuk berproses.

Baca Juga : 10 Sifat Buruk yang Membuat Anda Gagal jadi Pengusaha

Hampir semuanya pengen serba instan. Role modelnya pun para yutuber-yutuber yang senantiasa menyapa di depan kamera dengan kalimat "Hai Gaes", dengan menampilkan gaya hidup yang hedonis, sehingga menginspirasi millenial untuk hidup hedon tanpa mengukur kemampuan pribadi.

Nah, pada saat itu, ada salah satu petinggi Bank Indonesia yang menyuarakan pendapat, bahwa mengapa hal tersebut bisa terjadi adalah karena pengaruh media yang begitu kuat menggiring 'Isi Otak' orang Indonesia agar ingin sukses secara instan.

Dan parahnya, di media, sukses dilambangkan dan diukur hanya dengan material / harta saja.  Soal media, seperti yang telah kita bahas dari jauh-jauh hari, bahwa memang media ini isinya adalah Mind Programming, alias pemrograman pikiran. Namun, parahnya isi dari Programnya, kebanyakan adalah Program Sampah sulit direalisasikan.

Untuk itu saya ingatkan lagi agar jangan malas ,bangun pagi, bangun subuh lalu buat rencana atau plan anda, lakukan step by step kemudian koreksi bagaimana hasilnya, perbaiki lagi lakukan sampai anda menemukan pola sukses. Ingat Rejeki orang tidak bisa kita copy paste, rejeki sudah ada jalannya masing masing, mungkin orang lain bisa sukses melakukan ini itu, tapi kita tidak tahu usaha mereka yang sampai berdarah-darah, sampai tidak tidur, berapa yang mereka sedekahkan hingga sampai mereka berhasil. Maka dari itu jangan mudah menilai orang dari suksesnya sekarang tapi lihat kerja keras di baliknya.


Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share
jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!!




0 Response to "Pengen Sukses Kuncinya Jangan Malas"

Posting Komentar