Rumba Ransomware yang Menyamar di Aplikasi CR4CK


Rumba Ransomware yang Menyamar di Aplikasi CR4CK

Sudah banyak menjadi K0rban dari v1rus ransomware ini, rata rata yang terkena ransomware adalah pengguna software cr4ck yang asal download di google serta blogspot. Biasanya user yang awam asal saja menginstal aplikasi cr4ck untuk melolosi dari serial number atau batasan batasan lain misal trial 30 hari dan sebagainya. User tidak berpikir panjang akibat yang akan terjadi setelah mereka menginstal aplikasi cr4ck yang tidak jelas asal usulnya tersebut. Bisa jadi aplikasi tersebut disusupi v1rus , malware, maupun spyware yang mungkin bisa menganc4m kerahasian data data user.

Sebenarnya website download cr4ck seperti aktivator windows dan microsoft office seperti beberapa website ini misalnya bagas31 kuyhaa, gigapurbalingga, adamsan dan web lainnya yang terkenal dengan penyedia software cr4ck sebenarnya juga rentan akan aplikasi 1le9al yang berb4haya bagi user, aplikasi cr4ck yang sebenarnya bisa berakibat pada kehancuran data data user.

website website tersebut diatas sebenarnya sudah tidak bersahabat lagi sepertinya bagi pengguna cr4ck. K0rban bisa saja terkena dari serangan ransomware dengan berbeda beda jenis nya seperti STOP ransomware,RUMBA ransomware,Gancracb v5.4 ,Tfude,adobe, dan masih banyak lagi

Untuk mengantisipasi dari serangan ini ,sebenarnya windows defender dari windows10 sudah kuat dan ampuh, serta tidak kalah dengan anti v1rus lainnya seperti eset32 , kaspersky, avast, avira dll. Namun anda perlu terus update database windows defender.  Sebagian user windows sebenarnya hanya malas saja update database antiv1rus karena koneksi internet lelet, membuat komputer bekerja semakin lemot atau malah malas karena mengurangi kuota internetnya.

Memulihkan file ransomware biasanya memerlukan decryptor dimana decryptor nya hanya  pembuatlah yang tau, tapi ada juga yang share atau memecahkan decryp nya tanpa harus menebus atau membayar kepada pembuat ransomwarenya. Untuk mendapatkan decryptornya anda bisa membacanya di SINI 

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di Share
jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!


0 Response to "Rumba Ransomware yang Menyamar di Aplikasi CR4CK"

Posting Komentar