10 Usaha Rumahan dengan Modal Kecil untung Besar


10 Usaha Rumahan dengan Modal Kecil untung Besar

Anda seorang ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan tambahan, penghasilan sampingan, anda adalah pekerja yang masih memiliki banyak waktu luang? mungkin saat ini anda sedang bingung bagaimana caranya mendapatkan tambahan penghasilan dengan modal kecil dengan cara yang halal namun hasilnya cukup lumayan untuk pendapatan bulanan. Berikut akan di sajikan beberapa contoh usaha modal kecil yang bisa menjadi inspirasi anda ketika akan membuka sebuah usaha.

1. Berjualan online

Untuk Anda yang tidak memiliki banyak modal, Anda bisa berjualan dengan cara dropship. Dropship adalah menjadi makelar untuk memasarkan sebuah produk. Anda bisa memasarkan produk melalui marketplace misalnya anda ambil dari shopee jual di Bukalapak dst.

2. Membuka catering makanan atau kue

Jika anda adalah seorang ibu rumah tangga, anda bisa mencoba usaha  dengan modal kecil.  Dengan membuka usaha catering makanan atau kue. Usaha tersebut sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan modal yang banyak karena usaha tersebut bisa dijalankan di rumah.

3. Membuka kedai kopi

Warmindo, burjo , kedai kopi sekarang makin menjamur modalnya juga tidak terlalu besar.
Membuka kedai-kedai kopi dan makanan ringan bisa menjadi pilihan.

4. Mejual gorengan

Menjual gorengan seperti tempe goreng, tahu goreng, pada pagi atau sore hari menjadi pilihan untuk memperoleh keuntungan yang besar. Anda tahu sendiri semakin tipis anda memotong tempe untuk digoreng maka akan semakin banyak potongan tempe tersebut, bayang kan jika 1 potong anda hargai 1000 rupiah maka dengan harga modal misalnya tempe kotak harga 10ribu anda bisa potong menjadi 20potong tipis maka bisa anda mendapatkan keuntungan 100% bukan? modal 10rb untung 10rib juga.


5. Menjual air bersih

Minuman adalah salah satu kebutuhan pokok manusia banyak di kota besar yang sulit mendapatkan air bersih sehingga  bisnis air minum seperti isi ulang galon bisa menjadi pilihan ,keuntungan yang di dapat sangat menjanjikan.

6. Membuka usaha laundry

Membuka usaha laundry sebenarnya juga sebuah peluang apalagi lokasi anda dekat dengan universitas , banyak mahasiswa yang kos di daerah anda maka hampir semua mahasiswa tidak punya waktu atau malas mencuci sendiri mereka lebih senang laundry pakaian mereka dari pada mencuci sendiri Untuk itu membuka usaha laundry cocok karena modal mesin cuci dan sabun cuci kiloan ,pewangi laundri saja anda sudah bisa membuka usaha ini.

7. Membuka kursus atau les privat

Mungkin anda memiliki pendidikan tinggi dan memiliki pengetahuan ,skill, serta wawasan yang luas 
anda bisa membuka usaha kursus atau les privat anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal . Anda cukup memiliki layar proyektor, proyektorpun bisa nyewa, memiliki ruangan dengan fasilitas wifi, dan colokan listrik meja kecil untuk menggambar anak pun bisa anda manfaatkan, leptop dimohon kepada para perserta untuk membawa leptop sendiri sendiri.

8. Bisnis atau usaha online

Membuka bisnis online bisa menjadi alternatif pilihan terbaik karena modal yang di butuhkan juga tidak terlalu banyak  namun keuntungan yang di dapat juga lumayan.  Hanya perlu memanfaatkan koneksi internet dan jasa pengiriman seperti kantor pos, kurir JNE atau j&T  yang lainnya

9. Menjual pulsa

Menjual pulsa menjadi usaha rumahan yang tidak memerlukan modal yang banyak keuntungan yang di dapat juga menjanjikan bisa di gunakan untuk menambah penghasilan bulanan.


10. Menjadi penulis lepas

Menjadi penulis artikel merupakan salah satu contoh usaha modal kecil yang bisa di jadikan inspirasi anda semua, anda hanya perlu menyediakan ide yang di miliki kemudian dituangkan ke dalam sebuah tulisan.

Demikian 10 Usaha Rumahan dengan Modal Kecil untung Besar , semoga apa yang saya tulis ini bisa menjadi inspirasi anda dalam mencari usaha apa yang cocok untuk anda jalankan dengan modal yang relatif kecil.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman anda
jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!


0 Response to "10 Usaha Rumahan dengan Modal Kecil untung Besar"

Posting Komentar