Advertisment

4 Orang yang Haram Menyentuh Api Neraka


4 Orang yang Haram Menyentuh Api Neraka

Neraka adalah tempat penyiksaan dan kesengsaraan di alam akhirat yang diyakini oleh penganut agama samawi dan aliran kepercayaan. Neraka Jahanam (Bahasa Arab: جهنم; transliterasi: Jahannam) adalah neraka tempat penyiksaan yang memiliki 7 pintu dan setiap pintu (tingkat), telah ditetapkan untuk golongan tertentu dari para makhluk-Nya.

Neraka Hawiyah adalah Neraka ini terletak paling bawah (dasar), merupakan neraka yang paling dahsyat sisksaannya. Penghuninya adalah orang-orang munafik, orang kafir, termasuk juga keluarga Fir'aun.

NERAKA Saqar adalah neraka bagi orang-orang yang meninggalkan shalat lima waktu. Selain karena meninggalkan shalat, “Orang-orang kafir mengingkari wahyu Allah, mereka mengatakan wahyu itu sihir atau katanya perkataan setan, dongeng orang-orang terdahulu. Mereka inilah kelak akan menjadi penghuni neraka Saqar

1) haayin
haayin adalah orang yang tidak mudah untuk marah. Dia juga tidak suka mencela kelemahan dan keburukan orang lain. Jiwanya begitu teduh dan tenang.

2) layin
 layin adalah orang yang sopan dan baik dalam kata-katanya. Lembut dan tidak suka bersikap kasar dan selalu ingin baik untuk orang lain. Tidak marah dengan mudah jika berbeda pendapat.

3) qarib
Qarib adalah seseorang yang memiliki sikap murah senyum, ramah dan akrab terhadap orang lain. Dia memiliki wajah yang berseri-seri dan selalu menyampaikan salam.

4)Sahl 
Sahl adalah orang yang tidak membuat sulit untuk sesuatu, jangan suka berbelit-belit, jangan suka mengganggu orang lain dan selalu membantu memecahkan masalah orang lain

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share
jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!


0 Response to "4 Orang yang Haram Menyentuh Api Neraka"

Posting Komentar