Backlink Masihkah Efektif untuk Menaikkan Peringkat Website ?


Backlink Masihkah Efektif untuk Menaikkan Peringkat Website ?


Diam diam akhirnya saya bisa memenangkan persaingan keyword yang menurutku sangat sulit dengan persaingan yang mencapai 40 JUTA!! Keyword yang sangat pendek, terdiri dari dua suku kata, berjumlah 6 karakter. Semua ini berkat backlink yang saya bangun dengan memanfaatkan blog zombie yang saya dapatkan.



Perhatikan ketiga gambar tersebut yang diberi kotak warna merah! Sub-Judulnya saya beri label Best SEO karena itu bukan ucapan jempol semata. Walaupun keyword ditambah-tambahi, hasilnya tetap rank #1.

Baca Juga: Pengertian Manfaat dan Cara Melakukan BlogWalking

Sekarang blog zombie yang saya pakai tersebut masih hidup. Dengan pemilihan kualitas yang cukup ketat, dimulai dari seleksi DA, PA dan Moz Rank, kemudian perawatannya, dapat mengantarkan blog utama menjadi sang juara!

Saya tidak punya teknik khusus untuk mencapai rank #1 tersebut, sejak awal saya main blog (kira kira pertengahan-akhir 2013), kunci saya adalah Backlink yang berkualitas. Beberapa kali juara kontes SEO pun, kuncinya tetap backlink. Saya tidak mengatakan bahwa artikel berkualitas yang paling penting. Mengapa? Dalam blogging, saya menerapkan Article is Queen dan Backlink is King.

Article is Queen dan Backlink is King

Artikel tersebut seperti seorang ratu dan backlink adalah Rajanya (pemimpin). Seorang ratu dan raja yang berdampingan harmonis akan membawa kerajaannya menjadi jaya dan sejahtera. Mereka tidak bisa berdiri sendiri sendiri. Saya ingat beberapa bula lalu (awal 2018), semua artikel di blog tersebut ada di halaman 2 - 5, lainnya entah tenggelam kemana. Homepage berada di halaman 4. Padahal artikel cukup berkualitas dan sangat original dengan panjang 400 -1000 kata per artikel. Dulu itu saya ingin menerapkan semboyan "Article is King", namun apa daya, hasilnya sia sia. Hanya persaingan yang mencapai belasan hingga puluhan ribu saja yang bisa menempati halaman pertama, sedangkan untuk hasil yang diatas ratusan hingga jutaan pencarian, jauh tenggelam. Akhirnya saya memutuskan penerapan Article is King, dan menggantinya menjadi "Article is Queen dan Backlink is King."

Baca Juga: Pentingkah Memasang Backlink pada Website

Dan Hasilnya? cukup memuaskan. Kunci lainnya adalah pada template! Template itu SANGAT BERPENGARUH! gunakan template yang valid html5 dan css3. Sejak 2015, saya sudah menggunakan satu template inti (yang gratis) dengan perubahan beberapa tag dan desain agar lebih SEO dan nyaman. Untukk SSL, saya pikir itu OPTIONAL. Mengapa? diblog tersebut, walaupun ada dan tanpa SSL, ranknya tetap 1. Hanya saja saya tetap menyarankan agar anda menggunakan https agar lebih secure dan pembaca akan lebih percaya untuk berkunjung ke website anda.

Artikel original dan memiliki keyword pilihan long tail keyword sebenarnya juga menjadi andalan. Namun ternyata backlink memiliki peranan penting dalam menaikkan peringkat website. Bagaimana menurut anda??

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share
jika ada kritik dan saran tulis di kolom komentar !!!



1 Response to "Backlink Masihkah Efektif untuk Menaikkan Peringkat Website ?"

  1. kesabaran adalah faktor penting juga. Backlink sangat penting apalagi backlink yang berkualitas tinggi.

    aku memenangkan persaingan 500 ribu dg kata kunci 3 kata. tapi nggak nyangka juga bisa memenangkan persaingan di 24 juta saingan dengan artikel yang sama di pencarian kata kunci yang hampir sama.

    BalasHapus