Google + 2 April 2019 Resmi Ditutup Ini Dia Alasannya



Google + 2 April 2019 Resmi Ditutup Ini Dia Alasannya


Mengutip dari Google pada bulan Desember 2018 lalu Google telah mengumumkan keputusan mereka untuk menonaktifkan fasilitas Google+ untuk versi konsumen. Mereka juga mengucapkan terima kasih karena Anda telah menjadi bagian dari Google+.  Pada tanggal 2 April 2019 mendatang, akun Google+ Anda dan semua halaman Google+ yang telah dibuat pengguna akan dinonaktifkan dan akan menghapus konten dari akun Google+ konsumen.

Mengapa fasilitas Google + DIHAPUS ??? Alasan jejaring sosial Google+ yang diluncurkan pada 28 Juni 2011 ini dihentikan karena 

1. Rendahnya pengguna
Rendahnya penggunaan dan tantangan dalam mempertahankan produk dalam memenuhi ekspektasi konsumen adalah alasan krusialnya. Sebagai sebuah media sosial, tentu seharusnya Google+ menjadi tempat dimana pengguna bisa melakuakan interaksi sosial. Namun, apa yang bisa dilakukan jika pengguna di media sosial itu jumlahnya terlalu sedikit? Bahkan, di tahun 2014 saja dikabarkan pengguna Google+ ada sekitar 100 juta orang namun yang secara rutin menggunakan media sosial itu dan juga meng-upload konten hanya sekitar 3,5 juta orang. Masih kalah dan sangat kalah saing dengan facebook. memang Facebook adalah rival terbesar google+ dalam mengembangkan komunitas media sosial, jejaring sosial.


2. Pengguna hanya membuka aplikasi selama 2 detik

Kabar terburuknya lagi mengutip dari Google Vice President of Engineering Ben Smith menyatakan jika setiap sesi yang berjalan di Google+ rata-rata hanya berlangsung kurang dari dua detik. Bayangkan apa yang bisa dilakukan dalam dua detik? Bisa jadi, dua detik itu terjadi karena pengguna tidak sadar kalau mereka sedang masuk ke dalam media sosial Google+. atau mereka hanya cek akun G+ nya kemudian close aplikasi karena tidak ada teman yang menyapa? tidak ada teman yang aktif? sungguh sangat disayangkan, "layu sebelum berkembang".


3. Data pengguna yang bocor
Dan ini alasan ke 3 yang paling sangat ditakuti oleh pengguna. Google+ Resmi Ditutup Setelah 7 Tahun karena Beberapa Alasan. Namun alasam utama dari ditutupnya media sosial Google+ ternyata adalah karena adanya bocoran data user. Jumlah datanya pun tidak main-main, yaitu sekitar 500ribu data pengguna. Lebih parahnya lagi, kebocoran data ini sebenarnya sudah terjadi sejak tiga tahun yang lalu yaitu sejak tahun 2015 namun Google baru mengumumkannya sekarang. Kebocoran ini memungkinkan ratusan aplikasi lainnya untuk mengakses informasi yang berada pada akun pribadi pengguna Google+ seperti melihat nama pengguna, alamat email, pekerjaan, jenis kelamin, dan usia. Mereka tidak memiliki akses ke nomor telepon, pesan, pos atau data Google Plus dari akun Google lainnya, kata Google. Jadi seperti tidak ada pilihan lagi bukan? selain menutup dan menonaktifkan fasilitas Google+ agar data dari pelanggan tidak kian menyebar ke tangan yang tidak bertanggung jawab.


Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share
jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!



0 Response to "Google + 2 April 2019 Resmi Ditutup Ini Dia Alasannya"

Posting Komentar