Hidup Itu Tidak Selalu Indah


Hidup Itu Tidak Selalu Indah

Mungkin bisnis anda sekarang lagi turun / drop atau lagi sepi, saya mengerti sekali pasti hati anda lagi merasa putus asa. Untuk itu jangan pernah melupakan kekuatan doa, berdoalah agar selalu dibantu untuk selalu dicukupkan dan ditenangkan pikiran dan disabarkan hati membuat diri bisa kembali bangkit berjuang dengan pikiran yang positif.

Memang bisnis dimana mana lagi sepi, wajar lah kalau bisnis kamu sepi" Tapi Tau tidak kalau kita terpatri dengan pikiran seperti itu, orang lain sudah terus berlari dan jatuh bangun mengambil segala kesempatan, namun kita akan tetap jalan ditempat karena menerima asumsi diatas yaitu wajar kalau semua bisnis lagi sepi.


Tidak akan bisa maju jika hidup selalu terkekang dengan kenangan masa lalu ketika segala sesuatu begitu mudah, lebih dari cukup dan segala jalan terbuka lebar, dipuji sana sini sebagai seorang yang hebat dan dimintai saran, tips dan semua ilmunya untuk di-share. Begitu jatuh orang seperti ini akan berubah menjadi orang yang merasa paling pintar, lebih tau dan langsung mencari kesalahan kesalahan pelaksanaan bisnis kita. Dan yang paling menyakitkan biasanya orang-orang ini adalah teman dekat sendiri bahkan keluarga sendiri.

Dibalik segala pujian orang lain, sering ada rasa iri dibaliknya. Ingatkan diri untuk selalu tidak berbangga hati dan memberitahu seluruh dunia untuk melihat betapa suksesnya kita ketika hidup sedang memberikan kita kemudahan. Roda hidup selalu berputar, rasa bangga itu adalah sesuatu yang bahaya, membuat puas dan lupa diri dalam kenyamanan yang sebetulnya hanya bersifat sementara. Tidak ada yang abadi.


Begitu juga ketika hidup sedang down, camkan di hati bahwa situasi ini pun tidak abadi, jika terus berjuang maka habis gelap terbitlah terang. Dan jika selalu yakin bahwa kalau selama ini selalu dijaga oleh yang di Atas, tidak pernah selama hidup sampai merasakan kelaparan dan tidak punya tempat tinggal, mengapa harus takut bahwa kita tidak akan dibantu untuk bisa bangkit kembali.

Ada masalah, disenyumin saja ,meskipun sulit tetap dihadapi. Kekuatan Allah jauh lebih besar dari masalah kita. Pribadi yang kuat akan bisa terus bangkit meskipun jatuh berkali kali. 5 tahun silam, melekat di ingetan saya, dengan hati galau karena dikala itu punya hutang banyak, Keluh kesah saya yang lebih sering diiringi tetesan air mata, selalu dijawab oleh pemimpin ibadah saya "ini ujian, rajinin sembayang ya dan yakin Allah pasti menolong hambanya.

Pernah saya ini menangis di toko langganan tempat beli susu anak, karena mau beli susu anak saja sampai nggak punya uang. Lowest point in my life. Tapi tetap disyukuri karena doa saya hanya agar keluarga tidak retak hanya karena beban materi. Kalimat " YAKIN " ini sama sekali gak gampang. ketika berasa hidup tanpa arah, hutang ngegulung terus, berkali kali hampir berasa gila, tiap bulan hutang nambah puluhan juta, stress gak terkira  gampang sekali untuk bikin rasa yakin itu goyah.


But God works in a mysterious way, diluar nalar logika... Memang rahasia Allah kali ya, saya juga kalo ditanya gimana caranya bisa bangkit dari masa-masa kelam itu, saya sendiri juga bingung jawabnya gimana, tau tau ada aja peluang, tau tau ada aja jalan.. meskipun gak langsung secara magic langsung plop nongol pas kita butuh.

You ONLY FAIL when YOU STOP TRYING
You stop trying when you stop believing..

Buat yang sekarang lagi dilanda masalah berat, atau merasa hidup kok begini amat.. jangan pernah putus asa ya, rajin berdoa, rajin berbuat baik, dan jangan berhenti bersyukur, pikiran yang positif akan mendatangkan hal positif dan hal hal baik kedalam kehidupan kamu. Buat yang sekarang lagi diatas, jangan takabur... mau dibilang hidup udah layaknya pengusaha yg udah terima passive income. Pliz deh, bisnis itu kudu dijaga biar bisa terus bersaing mengikuti perkembangan jaman, apalagi era digital jaman sekarang.

Kamu yang sekarang merasa bisnis sudah tersistem dan cukup jalan di tempat, tanpa kamu sadari akan tersaingi oleh kompetitor yang tiap hari berlari mengejar. Atau jangankan kompetitor, bisa saja tiba tiba tergusur kerena keluar regulasi baru dari pemerintah, bisa macem-macemlah penyebabnya. Karena saya dulu pernah ngerasain diatas, lalu semuanya itu hilang dalam sekejap...
HARTA hanyalah TITIPAN

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!!

0 Response to "Hidup Itu Tidak Selalu Indah"

Posting Komentar