Mengapa Artis Banyak yang Masuk ke Youtube


Mengapa Artis Banyak yang Masuk ke Youtube

Seperti yang kita ketahui akhir akhir ini banyak sekali artis yang masuk ke youtube alias bikin akun youtube dan tiba-tiba dor... dia jadi tranding, dia punya jutaan subscriber. Seperti yang kita ketahui beberapa artis yang mungkin namanya saya sebutkan disini adalah artis yang sering muncul di youtube:

1. Deddy Cosbuzier
2. Rafi Ahmad ,Nagita , Rafatar (Rans Entertaiment)
3. Andre Taulani   (Taulany TV)
4. Sule (Sule Channel)
5.  syahrini
6.  Prilly Latuconsina
7.  Natasha Wilona
8. Anji
9. Raditya dika
10. Junior Liem dan Putri Titian
11. Ayudia dan Dito Percusion
12. Salshabilla Adriani

Dan masih banyak lagi...


Pertanyaannya? Mengapa Artis banyak yang masuk ke youtube?

Padahal mereka sudah terkenal ditv, masih saja bikin youtube, pantas saja subscribernya melejit. bagaimana dengan yang bukan artis dan harus bersaing dengan para artis tentu akan semakin berat ... Ya begitulah dunia ini ada saja halangan dan rintangan tapi tetap saja rejeki sudah diatur dan tidak akan tertukar. Klo usaha dan doa sudah maksimal kita pasrahkan saja kepada Allah ,InsyaAllah itu yang terbaik yang akan kita dapatkan.

Ok lanjut saja, Ada beberapa yang menjawab dengan alasan Mengapa artis sekarang banyak yang masuk ke youtube, artis banyak bikin akun youtube, artis eksis di youtube alasannya sebagai berikut :

-Mempertahankan Eksistensi
Beberapa artis menganggap bahwa youtube bisa menjadi wadah untuk mereka tetap eksis berkarya maupun tetap dilihat oleh penggemarnya.

- Kebebasan Berekspresi
  ada yang bisa di ungkapkan atau di katakan di youtube sedang dia tak bisa ucapkan saat dia live atau show di TV.


- Acara TV Semakin Kurang Diminati
Berbagai acara dan jam tayang televisi saat ini sasaran penontonnya semakin tidak tepat. 
Banyak pekerja kantoran yang pulang kerja sudah tak sempat nonton tv alhasil mereka membuka youtube untuk sekedar mencari berita maupun hiburan. Dulu acara televisi sangat berimbang bagi anak-anak dan dewasa disesuaikan dengan jam tayangnya. Beberapa stasiun televisi sekarang lebih fokus pada satu kategori saja, misal  kategori politik, kategori sinetron, kategori live music, dll.


- Tambahan Pendapatan (Pundi pundi rupiah)
Tentu saja YouTube adalah salah satu platform di mana keluarga para artis ini bisa mendapatkan keuntungan lebih dari adsense , mereka mendapat bayaran atas berapa juta tayangan vidio mereka maupun klik atas iklan yang muncul pada vidio mereka. Semakin banyak viewers dan subscribers yang diperoleh para artis di YouTube, semakin banyak pendapatan yang mereka dapatkan melalui iklan. Belum lagi kalau di dalam videonya, para artis ini menyebut beriklan melalui videonya / ENDORSMEN yang ditonton para fans. Bukan tidak mungkin pendapatan yang mereka terima lebih besar dibandingkan pendapatan saat bekerja di TV.


Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share 
Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!


1 Response to "Mengapa Artis Banyak yang Masuk ke Youtube"

  1. mungkin ancang ancang untuk persiapan masa tua. di dunia TV kertisannya cepat tergusur oleh yang muda2... paling bertahan 10 tahun aja udah bagus.

    BalasHapus