Satelit Nusantara Satu Sukses Diluncurkan, Internet Indonesia Semakin Meluas



Satelit Nusantara Satu Sukses Diluncurkan, Internet Indonesia Semakin Meluas


Di Indonesia Akses internet diperkirakan akan meluas hingga pelosok pelosok desa, hal tersebut dikarenakan Satelit Nusantara Satu berhasil diluncurkan dan mengorbit dengan selamat. Pada hari Jumat 22/2/2019 satelit komunikasi broadband pertama Indonesia, sukses diluncurkan ke orbit luar angkasa. Roket SpaceX Falcon 9 telah membawa Satelit Nusantara Satu hingga mengorbit begitu penuturan Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat / NASA.

Peluncuran  Satelit Nusantara Satu berlangsung di SpaceX di Cape Canaveral Florida, AS, peluncuran Satelit Nusantara Satu ini juga disiarkan live /siaran langsung di akun youtube Space & Universe. Sejumlah masyarakat ada yang menjadi saksi atau menonton secara langsung peluncuran Satelit Nusantara Satu tersebut.

Baca Juga : Apakah Ads Injecti0n melanggar UU ITE ?

Dari tayangan live tersebut dikethaui Satelit Nusantara Satu meninggalkan landasan bersama roket milik SpaceX, Falcon 9 tepat pukul 08.45 WIB. Akhirnya peluncuran pun sukses, Satelit Nusantara Satu, selama di orbit luar angkasa ditempatkan pada posisi di atas equator pada 146 BT dan bergerak bersamaan dengan rotasi bumi.


Peluncuran Satelit Nusantara Satu disaksikan oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatlka (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), perwakilan Kedutaan Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, dan seluruh pemangku kepentingan PSN yang hadir di Cape Canaveral.

Membutuhkan waktu kurang lebih dua minggu untuk Satelit Nusantara Satu benar-benar berada dislot orbitnya. Setelah dislot orbit kita akan lakukan serangkaian tes, setelah itu satelit akan siap dimanfaatkan penyedia internet di Indonesia.

Baca Juga : Google + 2 April Resmi ditutup Ini ternyata alasannya..

Jika artikel ini bermanfaat silahkan share
jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!
jika anda ingin berlangganan artikel secara gratis ketik email di kolom kemudian submit !!!

0 Response to "Satelit Nusantara Satu Sukses Diluncurkan, Internet Indonesia Semakin Meluas"

Posting Komentar