Advertisment

Tips agar Terhindar Disable Monetization Youtube Channel



Tips agar Terhindar Disable Monetization Youtube Channel

Jujur saja selama saya bermain adsen untuk youtube belum pernah mengalami "Disable Monetization Youtube Channel" sekaligus di channel youtube yang saya kelola. Disable Monetization Youtube Channel Maksudnya yaitu Masalah dimana adsense tetap aktif tapi fitur monetisasi di channel dinonaktifkan, sehingga video yg kita upload tidak bisa dimonetisasi / dipasang iklan.

Dulu.. saya pernah bann3d akun adsense, yang berimbas fitur monetize di channel yg tertaut akun adsense tsb disabled. Dan itu memang sudah otomatis keliatan dong sebabnya.. karena status akun adsense memang sudah nggak aktif : https://support.google.com/youtube/answer/1727191

Nah.. belakangan ini banyak mitra youtube yang terkena "Disable Monetize Channel" dan berimbas menular ke semua channel yang tertaut akun 1 akun adsense yang sama. Dan parah-nya.. menurut yang sudah mengalami hal ini kata nya lebih mentautkan lagi untuk berikutnya dengan adsense yang sama tersebut akan terkena lagi "Disable Monetize Channel" ini, sehingga banyak yg membuat akun adsense baru, adsense lama dibuang karena tidak berguna lagi.

Baca Juga : Atta Halilintar Tembus 10Juta Subscriber , Ini Rahasianya 

Jadi Dapat disimpulkan, di era sekarang ini...

"Disable Monetize Channel" = melumpuhkan akun adsense.

Ada yang bilang faktor dari "disable monetize channel" ini karena menghapus video yang terkena claim content id/third party diantaranya: video yang dicekal dibeberapa negara/ dicekal diseluruh dunia, dansebagainya. Menurut saya tidak. Saya sering menghapus video-vidio yg terkena hal tersebut. Hingga kini belum pernah channel saya "disabled monetize only".

Namun saya sendiri juga belum tahu pastinya dari apa penyebab hal itu, saya beranggapan banyak faktor dan misteri.. sama hal-nya dengan banned adsense. Akan tetapi agar terhindar dari hal tersebut Saya selalu mencoba melakukan seperti dibawah ini:

1. Mempercepat video yang under review agar termonetize

Pahami kalimat yg saya beri tanda diatas. Maksudnya, Jangan sampai sistem youtube meminta bukti hak komersial dari video anda, walaupun itu video asli bikinan sendiri. Jangan terlalu sering terkena tanda "!" dan "monetize ditolak." Jadi sebelum muncul notif "!" yang menandakan bahwa youtube meminta hak2 komersial video yg diperlukan dan sebelum ada notif "monetize ditolak" buru-buru di atasi under review-nya. Maka nya saya selalu bilang, lebih baik dinonaktifkan manual aja/jangan dimonetize jika video mengalami under review yang lama.

Baca Juga : Cara Menambah Subcriber dengan alami dan cepat

2. Minimal channel utama reputasi-nya harus selalu baik, tanpa ada strike sedikit pun.

Akun baik disini maksudnya adalah pada reputasi yang nyala adalah tanda senyum :)
belum pernah sama sekali melakukan pelanggaran maupun teguran.

3. Selalu Baca ulang dan Meresapkan dalam hati untuk selalu taat dengan Community Guidlines dan Copyright.

Setiap akan membuat content vidio coba ingat kembali, hal hal apa yang diijinkan maupun tidak diijinkan dalam community Guidlines dan Copyrigh. Jangan sampai setelah anda upload ternyata ada lagu yang dicekal karena unsur copyright, ada tayangan yang tidak pantas, konten kekerasan fisik, adu jotos, keluar d4rah, seperti konten dewasa, konten vul9ar, perkataan k0tor, berbau saru dan m3sum.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan share
jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!
jika anda ingin berlangganan artikel secara gratis ketik email di kolom kemudian submit !!!




0 Response to " Tips agar Terhindar Disable Monetization Youtube Channel"

Posting Komentar