Advertisment

Cara Disable Port Usb di Komputer


Cara Disable Port Usb di Komputer

Mungkin anda ingin menonaktifkan fungsi USB (Universal Serial Bus) flashdisk, hardisk external, CD Rom external, Flash memory dll yang menggunakan port USB, tanpa mempengaruhi fungsi peripheral lainnya yang menggunakan port USB seperti keyboard, mouse, printer, scanner dll ini adalah jawabannya. Alasan anda ingin mendisable usb saya yakin pasti karena agar tidak sembarangan orang yang mencolokkan flasdisk ke komputer anda. Karena seringnya berganti ganti colak-colok flasdisk maka kemungkinan komputer terkena vrus semakin besar. 


Cara Disable Port Usb di Komputer adalah buka registry editor
Klik Start RUN ketik regedit klik OK
masuk ke folder key :HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\USBSTOR seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut


Klik 2x dword Start(di sebelah kanan) ganti Value Data yang semula 3 menjadi 4 klik OK.  Fungsi USB disk sudah menjadi disable, restart komputer anda lalu coba colokkan flashdisk anda. maka flashdisk anda menjadi tidak terdeteck. agar bisa terdeteksi kembali maka kembalikan ValueData dari 4 menjadi 3.

Baca Juga : 10 Penyebab Komputer Lambat dan Cara Mengatasinya 

Anda yang tidak mau ribet menghapal registry masuk masuk ke registry berikut saya siapkan file .reg nya silakan download, setelah download kemudian extract dari file, ada dua buah file ,satu untuk  disable usb disk dan satu lagi untuk enable usb disk.



Cukup praktis bukan dengan begini komputer anda terlindungi dari vrus dan tidak ada yang sembarangan mencolokkan flashdisk ke komputer anda.

Demikian penjelasan dari saya semoga bermanfaat

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!!

0 Response to "Cara Disable Port Usb di Komputer"

Posting Komentar