Advertisment

Cara Membuat Website Tahan Banting dari Update Algoritma Google



Cara Membuat Website Tahan Banting dari Update Algoritma Google

Berhubung target saya sudah kecapai, saya mau share ilmu untuk teman-teman semua sesama blogger disini, semoga bermanfaat.

1. Riset kata kunci 
Lakukan Riset keyword sebelum membuat artikel contoh artikel mengenai "kutu rambut" anda bisa mengambil kata kunci seperti "cara menghilangkan kutu rambut", "cara membasmi kutu rambut", Saya pakai Ahrefs (berbayar) untuk riset kata kunci. Namun anda bisa manfaatkan tools riset kata kunci gratis lainnya di google ada banyak.

2. Buat artikel SEO
Buatlah artikel yang membahas kata kunci inti contoh membuat artikel "cara membasmi kutu rambut" di dalamnya bisa dipakai kata kunci "cara membasmi kutu rambut dengan peditok", dan "cara membasmi kutu rambut dengan bahan alami" untuk kata kunci turunan artikel tersebut. Tulislah artikel dengan +/- 500 kata lebih banyak lebih bagus. Cari gambar untuk artikel tersebut, wajib ScreenShoot dari video di Youtube agar gambar anda unik. Jadi jangan comot gambar di google images. Misalkan anda mau cari gambar kutu rambut, ya cari aja video di youtube yang bahas kutu rambut terus anda play video itu, pas nemu tampilan yang pas yang sekiranya cocok untuk blog anda, silakan di ScreenShoot. Jangan lupa abis itu hasil ScreenShoot tersebut di crop (dirapihkan lagi). Siapkan 30-50 artikel.


3. Gunakan themes atau template yang fast dan responsive.

4. Gunakan plugin AMP

5. Gunakan plugin PWA (Progressive Web App)

6. Gunakan plugin All in One SEO Pack 
Menurut saya plugin ini lebih leluasa daripada Yoast SEO (tergantung anda biasa pake plugin SEO apa). Saya sendiri pake All in One SEO Pack, untuk setting plugin ini bisa cari di Youtube sudah banyak yang membahasnya. Aktifkan non index pada halaman tag dan kategori pada plugin jadi yang di index hanyalah halaman pages, artikel, dan homepage  website itu sendiri di search engine google


7. Posting Halaman dan Artikel
Silakan buat halaman About, Disclaimer, Privacy Policy, dan Terms of Service (pakai privacypolicyonline. com biar lebih mudah) kalau halaman About bisa anda buat sendiri. Silakan anda posting artikel yang udah dibuat 3 artikel perhari dengan selisih waktu 8 jam tiap artikelnya. Jadi nantinya 30-50 artikel anda itu di schedule tiap 8 jam per artikelnya. anda harus melakukan SEO baik On-Page maupun Off-Page setelah semua artikel yang anda schedule selesai di publish. 
Jika anda membuat 30 artikel anda jadwal menjadi 10 hari untuk publish 30 artikel tersebut.


8. Bangun struktur link di dalam web (SEO On-Page)
Tambahkan dalam artikel link yang berhubungan dari satu artikel ke artikel lainnya contoh artikel membahas "cara membasmi kutu rambut" di dalam artikel tersebut anda tambahin link yang mengarah ke artikel lainnya  misalkan ke artikel "obat pembasmi kutu rambut" Atau lebih gampangnya bisa tambahin link Baca Juga : Obat Pembasmi Kutu Rambut

9. Bangun struktur link di luar web (SEO Off-Page)
Anda bisa membuat 3 backlink tiap artikel anda harus fokus optimasi web tersebut di setiap artikel yang udah di post. Sebagai contoh optimasi artikel "cara membasmi kutu rambut" dengan backlink profile dari facebook, instagram, twitter, pinterest, linkedin dan disqus. Saat membuat akun profile anda tambahkan alamat website anda.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!!

0 Response to "Cara Membuat Website Tahan Banting dari Update Algoritma Google"

Posting Komentar