Kenapa Keluar dari PNS Alasan Resign




Kenapa Keluar dari PNS , Alasan Resign

Jutaan manusia Indonesia pingin jadi PNS biar hidupnya terjamin & dapat pensiun - golonganmu 3D & kau malah keluar ? GILA KAU !" Untuk kesekian kali saya tersenyum saja menanggapi komentar kawan saya. Jika saya masuk jadi PNS / ASN buat cari jaminan hidup & pensiun pasti saya gak akan keluar. 12 tahun yg lalu sy lolos ujian CPNS (yg pertama & terakhir) & ditempatkan di sebuah lab referensi penyakit hewan NASIONAL, tempat para ilmuwan meneliti & (seharusnya) membantu peternak.

Di lab ini saya melihat banyak hal "lucu" - mulai para ilmuwan yg HARUS tunduk pada birokrat tuna berpikir. Mulai penelitian ratusan juta TANPA arah apalagi mau bantu peternak. Mulai dri pak Haji eselon 3 yg gemar tausiah tapi bisa sulap hilangkan 120 juta rupiah, atau harga kertas HVS per rimnya 75 ribu sementara di toko samping kantor cuma 30 ribu.


Di lab ini juga saya melihat bahwa KEBAIKAN itu harus diucapkan & ditulis & diberi piagam - makanya banyak pelatihan motivasi model "maryo teguh" dg judul Wilayah Bebas dari Korupsi. Kebaikan juga ditulis di papan seperti propaganda politbiro di negara komunis. Tulisan & penghargaan bayangan bahwa kita bersih, jujur, & anti korupsi - tanpa eksis di dunia nyata.

Di lab ini saya melihat pembodohan rakyat dg menakut-nakuti bahwa H5N1 bisa membunuh manusia, bahwa H9N2 bisa menyebabkan drop produksi telur, bahwa dewa penentu penyakit adalah PCR & Sequence. Membuat peternak takut dengab menghilangkan fakta di kandang bahwa ancaman nyata adalah ND, Gumboro, IB, EDS sambil menghamburkan APBN lewat penelitian tanpa guna.

Di lab ini saya melihat kawan yg jujur dibuang, pegawai honorer yg dipindah bagian karena atasan gak mau disalahkan, atau peneliti virus yg dipindah ke bagian parasit 24 jam setelah dia bikin tulisan bahwa AI gak membunuh manusia & merpati krn beda reseptor.


Di lab ini dulu saya berpikir bahwa sy bisa merubah kondisi menjadi lebih baik - setelah 12 tahun melewati puluhan perkelahian, sidang, & hukuman, saya sampai pada 1 kesimpulan bahwa kerusakan ini sudah menyebar menjadi SISTEM. Dlm sebuah sistem jika ada program yg bertentangan maka pilihan hanya 2 - mengubah program mengikuti sistem ATAU menghapus program dari sistem - persis kaya film The Matrix.

Dari 2 pilihan ini saya memilih menghilangkan diri dari sistem & membuat sistem baru. Sistem dimana semua peternak apapun pendidikan nya BISA BELAJAR BERSAMA, bisa menjadi MANDIRI mengatasi masalah ternaknya, bisa berguna & menghidupi keluarga dari usaha ternaknya. Sistem dimana sains & ilmu pengetahuan bukan barang mewah tetapi adalah hak semua manusia & bisa dipelajari bersama.

Baca Juga : Contoh Surat Resign

Sekarang saya sudah tidak di lab itu & bukan PNS atau ASN atau apapun sebutan nya, & MASIH mengembangkan sistem belajar bersama peternak secara GRATIS, berusaha membantu peternak sebisa & sekuat otak kecil saya. Mencoba sedikit berguna di hidup saya yg gak jelas. Karena 1 nasehat "Tuhan akan menjamin kehidupan manusia yg berguna buat sesama". Nasehat yg dianggap GILA oleh kawan saya yg mengharapkan jaminan & pensiun sambil menyembah pejabat & birokrat.

Dan saya masih hidup sampai sekarang.

Bagikan pengalaman dan komentar Anda melalui kolom yang tersedia di bawah ini dan bagikan juga artikelini  kepada rekan-rekan dan kenalan Anda.

Terima kasih

0 Response to "Kenapa Keluar dari PNS Alasan Resign"

Posting Komentar