Penyebab RAM Penuh Tanpa Menjalankan Aplikasi dan Solusinya


Penyebab RAM Penuh Tanpa Menjalankan Aplikasi dan Solusinya

Komputer anda sering lemot? sering hank , mouse dan keyboard tidak bisa digunakan? Mungkin Penyebabnya adalah memory RAM anda over atau mencapai batas maksimal nya , untuk mengetahui Penyebab RAM Penuh berikut beberapa alasan mengapa Memory Komputer bisa Penuh :

1. Adanya malware / v1rus
Punya antivirus ternyata tidak menjamin bebas malware, bebas vrus dan terkadang malware melakukan request process berulang hingga resource PC (termasuk RAM) jadi penuh tanpa terdeteksi proses apa yang menggunakannya. Ciri cirinya cobalah jalankan sebuah program kemudian lihat di task-manager perubahan dari memory yang digunakan, jika perlahan lahan memory mulai naik naik kemudian hingga memakan habis memory, kemungkinan aplikasi yang anda jalankan tersebut sudah terinveksi virus. Jadi solusinya bersihkan dulu aplikasi tersebut dari virus.

2. Hardware fisik memory
Terkadang memory yang sudah mulai rusak bisa menyebabkan masalah-masalah aneh. Dari pengalaman, masalah yang paling sering terjadi adalah sering restart, tapi tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan masalah seperti ini. Solusinya adalah coba gunakan memory dari PC lain untuk komparasi, apakah masalah tetap timbul atau tidak. Kalau tidak timbul berarti fisik memory nya mungkin sudah waktunya diganti, namun kalau tidak timbul berarti memory baik-baik saja…hanya masalah sistem.


3. Update Windows
Apa OS yang kamu gunakan di PC yang memory nya penuh ini? Lakukan update Windows.

4. Update Driver
Driver yang paling sering membuat masalah seperti ini. Ketika dia crash dengan sistem Windows maka hal-hal aneh seperti not responding, penggunaan CPU tinggi, RAM tinggi , dsb bisa terjadi. Update seluruh driver di PC kamu ke versi yang paling baru utk OS tersebut dan lihat hasilnya.

5. file svchost.exe
Svchost.exe berguna untuk mengatur segala aktivitas khususnya pada network. ada lebih dari 1 svchost.exe dan ada beberapa yang memakan banyak memori. Biasanya terjadi bug di windows updatenya.


Silahkan kunjungi www.kirimartikel.com untuk mendapatkan informasi seputar tips komputer, laptop dan IT. Jika kesulitan mencoba apa yang disarankan di atas, jangan ragu untuk menghubungi/ mendatangi toko komputer yang dapat melakukan service perbaikan yang kamu percayai.

Demikian artikel dan pengalaman saya ini , Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!!

0 Response to "Penyebab RAM Penuh Tanpa Menjalankan Aplikasi dan Solusinya"

Posting Komentar