5 Ciri Orang Berbohong pada Anda


5 Ciri Orang Berbohong pada Anda

Hampir setiap orang pasti pernah berbohong, baik dengan orangtua, teman, guru, dan lain-lain. Entah kebutuhan dan tujuan apa yang menyebabkan seseorang untuk berbohong.

Namun, hal ini bisa kita lihat dari gerak-gerik yang mereka tunjukkan.

Berikut ciri-ciri orang yang sedang berbohong:

1. Pergerakan Mata

Untuk mengetahui orang sedang berbohong atau tidak, salah satu ciri-ciri yang dapat dilihat adalah dengan melakukan kontak mata. Biasanya, orang yang sedang berbohong akan sulit melakukan kontak mata dengan lawan bicara.

2. Tidak Bisa Diam

Jika seseorang yang sedang berbohong, maka yang paling penting adalah dengan perubahan perilaku. Contohnya, mereka yang sedang berbhing mencari hal kecil untuk mengalihkan perhatiannya. Seperti, meremas jari, atau bagian tubuh lainnya yang sekiranya dianggap bisa mengalihkan permasalahan.

3. Terlalu Banyak Detail Yang Tidak Perlu

Dengan benar-benar mendengarkan cerita mereka sampai habis, maka kita akan mengetahui orang tersebut sedang berbohong atau tidak. Serta mengetahui berapa banyak yang sebenarnya mereka katakan kepada kita setiap kejadiannya.

4. Menjawab Pertanyaan Mudah Dengan Jawaban Yang Salah

Salah satu cara yang bisa dikatakan ampuh namun agak berbahaya untuk menemukan kebohongan adalah dengan pertanyaan. Dimana pertanyaan dan pernyataan seringkali mereka ucapkan meskopun segala sesuatu yang ditanyakan dan diucapkan sebenarnya bohong.

5. Telapak Tangan Berkeringat

Dengan berbohong, mereka akan ada perubahan tingkat metabolism tubuh yang tidak bisa diatur. Itu semua terjadi secara otomatis dan berada dibawah alam sadar. Dan ketika seseorang yang sedang berbohong, detak jantungnya akan mulai meningkat

Lalu apa hubungannya ciri orang berbohong dengan penjualan?

Sebagai seorang penjual kita tentu dituntut untuk bisa memahami kebutuhan, keinginan, dan harapan customer. Dengan memahami micro expression orang lain, kita bisa memahami seseorang dengan lebih dalam.

Misalnya ketika ia mengatakan tidak, tetapi gerakan tubuhnya menunjukkan ketertarikan, bisa jadi ia merasa sedikit ragu. Sehingga yang bisa Anda lakukan adalah meyakinkannya.

Karena komunikasi terbesar, bukan dari verbal (kata kata), tetapi dari non verbal (intonasi & gerakan tubuh).

Jika Anda seorang sales, dengan memahami micro expression customer Anda, Anda bisa memahami lebih dalam customer Anda. Dan bisa memberikan solusi pada kebutuhan atau keinginan customer Anda.

Demikian artikel ini , Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!!

0 Response to "5 Ciri Orang Berbohong pada Anda"

Posting Komentar