Cara Memata-matai Komputer dalam Jaringan LAN


Cara Memata-matai Komputer dalam Jaringan LAN

Pernahkah anda mendengar percakapan seorang operator warnet yang pernah memergoki client yang menyewa warnet tersebut membuka situs / website terlarang... website p0rn0, jika anda pernah mendengar berarti kita seumuran, karena jaman sekarang warnet sudah mulai punah, digantikan oleh smartphone dengan paket internet yang luar biasa murah.

Saya tidak akan membahas masalah kita seumuran atau umur saya yang terlalu old....hahaha saya hanya ingin membahas aplikasi apa yang digunakan untuk Memata-matai Komputer dalam Jaringan LAN. Nama aplikasi mata mata komputer jaringan LAN tersebut adalah VNCviewer.


Berbeda dengan Teamviewer yang saat di buka / dijalankan maka komputer target akan berubah keadaan layarnya dan sangat bisa di ketahui oleh pihak target bahwa komputer tersebut sedang dikendalikan dari jarak jauh. Beda sekali , saat VNC ini dijalankan bahkan pihak target tidak akan merasakan bahwa komputernya sedang di mata matai. yang dimaksud adalah tidak ada popup atau penampakan penampakan lain yang bisa mencurigakan oleh pihak target.


Setelah anda download anda tinggal menginstal aplikasi ini di komputer anda dan komputer target yang ada dalam satu jaringan LAN.

Tahapan instalasinya cukup mudah anda tinggal cheklist semua list configurasi nya kemudian instal VNC.



 Setting password VNC sesuai dengan pasword yang anda inginkan


 Ketika anda akan menjalankan / memata matai target anda tinggal ketik IP target kemudian tekan tombol Connect maka akan muncul tampilan komputer target.


Kita bisa melihat aktifitas dari komputer orang / apa yang dia lakukan pada komputernya dan kita tidak dicurigai asal target juga tidak mengerti apa itu VNC hahaha


 Aplikasi ini bisa anda manfaatkan untuk memata matai rekan kerja anda, anak buah anda, ataupun anak anda dirumah sehingga anda bisa tahu apa saja yang dilakukan target anda.


Baca Juga: Cara Membua Comersial -Use Teamviewer yang Ter-Block

Demikian artikel dan pengalaman saya ini , Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!!

0 Response to "Cara Memata-matai Komputer dalam Jaringan LAN"

Posting Komentar