Cara Membuat QRCode untuk Scan Map Lokasi Anda


Cara Membuat QRCode untuk Scan Map Lokasi Anda

Anda pernah melihat undagan rabi eh... maksud saya undangan nikah teman anda dimana disana ada sebuah barcode lebih tepatnya QR Code kemudian anda diminta scan QRCode tersebut untuk melihat lokasi dari acara nikah tersebut. Terinspirasi dari hal tersebut saya akan menjelaskan bagaimana "Cara Membuat QRCode untuk Scan Map Lokasi Anda".

1. Pertama anda harus membagikan tempat baru di Google Maps caranya adalah sebagai berikut


Buka Google Maps lalu aktifkan lokasi
Klik tombol menu
klik Add a missing place
Isi keterangan yang sesuai minimal pada Name, Address, dan Category,
anda dapat menambahkan keterangan dengan mengisi Add Phone, hours, website, and photos
anda dapat menambahkan lokasi tersebut dengan menekan tombol kirim yang terletak pada pojok kanan atas.

Setelah anda mensubmit / mengirim form tersebut bukalah gmail anda, akan ada email dari google map mengenai request penambahan nama lokasi yang anda minta tadi. Sesuaikan koordinat dari lokasi tempat karena biasanya kordinatnya belum pas dengan peta kenyataannya.

Setelah itu klik share untuk mendapatkan link dari koordinat map lokasi yang anda buat tadi.

2. Cara kedua adalah mengubah URL menjadi QRCode caranya adalah dengan menggunakan fasilitas QRCode generate online. buka website ini : https://www.qr-code-generator.com

kemudian ketikan url misal disini saya ketik alamat website saya http://kirimartikel.com


hasilnya seperti berikut

3. Setelah anda dapatkan link dari google map anda generate QRCode Anda tinggal menambahkan QRCode hasil generate tersebut pada undangan nikahan anda kemudian beri keterangan scan untuk menunjukkan lokasi acara. teman anda pasti bingung cara scannya gimana dari hp???? tentu anda harus mendownload QRCode Scanner terlebih dahulu di playstore, setelah download dan instal anda bisa scan QRCode tersebut, tekan buka link untuk membuka link dari QRCode tersebut. Selamat anda sudah bisa "Membuat QRCode untuk Scan Map Lokasi Anda"

Demikian artikel cara-buat-nambah-lokasi-di-google-map dan  Cara Membuat QRCode untuk Scan Map Lokasi Anda semoga artikel ini bermanfaat untuk anda , Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!!

0 Response to "Cara Membuat QRCode untuk Scan Map Lokasi Anda"

Posting Komentar