Advertisment

Cara Menginstal VPN di Hp Android







Cara Menginstal VPN di Hp Android

 Baru baru ini pemerintah melakukan blokir gambar dan vidio dari beberapa sosial media diantaranya facebook dan isntagram juga produk chating yaitu whatsApp. Hal itu dilakukan pemerintah karena pemerintah ingin membatasi user agar tidak dengan mudah terkena HOAX. Tujuannya adalah agar rakyat tidak dengan mudah terpancing emosinya karena melihat gambar atau vidio terkait hasil pemilu tanggal 22 April 2019. Namun pembatasan ini malah justru membuat rakyat semakin pintar mereka mencari cara agar kebiasaanya mengakses facebook , instagram atau WA agar tidak terganggu dengan blockir blokiran. Akhirnya mereka menemukan VPN (Virtual Private Network)

Apa itu VPN? 
VPN adalah suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lainnya secara pribadi (private) melalui jaringan publik (internet).

1. Seberapa amankah pengunaan VPN itu?
- Sangat aman. Bahkan amat sangat aman. ( dlm hal ini saya bicara VPN yg kita bangun sendiri ya gaes ). Bahkan bahkan bahkan... dulu banget pernah saya baca, "Encrypted Data yg di transmisikan melalui koneksi VPN yg di capture lalu di extract itu butuh waktu selama 3 tahunan mengunakan SUPER COMPUTER". Catat ya gaes, 3 tahunan pake Super Computer. Bukan pake PC Jangkrik atau lepie yg biasa elo gue pake yach...

2. Amankah VPN yg disediakan oleh penyedia layanan VPN utk public itu?
- Pahami ya gaes, Data yg melewati VPN memang bisa di sadap. Tapi butuh waktu utk meng-extract nya.
- Terlepas dari sisi Etika IT dan sisi hukum ya gaes, jaman now adalah jaman SosMed Power. Artinya... jika pemberi layanan VPN itu TERBUKTI membocorkan data pengunanya maka sekali dia si penguna VPN mempublish bukti kebocoran data tsb maka bisa dipastikan penyedia layanan tersebut bakalan tutup. Emang nya penyedia layanan VPN mau bunuh diri?
- Amankah layanan VPN tsb utk mengakses internet banking kita? Kalo saya bilang sich AMAN. Kenapa?

Coba direnungkan ya gaes, jika akun internet banking anda bocor gara2 pake VPN tsb :
-- Apakah akun anda tsb gak butuh proses aktivasi? Dgn verifikasi SIM Card yg sdh didaftarkan dibank. Dgn verifikasi gadget device baru? Dgn verifikasi email? Dll...
-- Bukankah akses internet banking itu pengamanan berlapis2, diantaranya mengunakan token, dll.
-- Apakah internet banking / eBanking / Mobile Banking tsb tidak mengunakan SSL, https, dan pengaman berlevel lainnya untuk internet banking / mobile banking / eBanking anda?
-> jika TIDAK, maka anda harus PINDAH BANK...!!!
-> Tentunya pihak bank tidak sebodoh itu bukan?

So, apakah kebocoran akun anda bisa langsung digunakan oleh orang lain atau bahkan uang anda langsung BOCOR? TIDAK.

Adakah yg sdh kehilangan uangnya? TIDAK.
( paling2 yg ambil uang anda bukan penyadap data, tapi istri atau pasangan anda. Kan anda sendiri yg kasih PIN atau Password nya..).

Makanya gaes, pahami dulu. Jgn asal teriak kenceng, padahal gak paham2 banget dgn apa yg diteriakin. Dan jgn seperti air diatas daun talas atau jgnlah seperti sampah yg mudah terombang-ambing oleh ombak dipantai.

3. Bisakah kita membuat VPN sendiri?
- Sangat sangat bisa. Salah satunya dengan VPS + vMikrotik.
- Salah duanya dengan VPS + Linux + OpenVPN.
- Susah / sulitkah bikin VPN Server sendiri?
Gak sulit koq ( bagi yg bisa ). Bagi yg gak bisa, tinggal bayar jasanya aja pada yg bisa.
Gitu aja KOQ REPOT.

Cara Menginstal VPN di Hp Android


1. Buka Playstore
2. Ketik di bagian pencarian Hola VPN
3. Instal Hola VPN dan tunggu hingga proses instalasi selesai
4. Jalankan Hola VPN kemudian pilih aplikasi yang akan dilewatkan VPN misal Facebook , pilih server VPN dengan memilih gambar bendera, misal server USA / amerika dengan memilih bendera amerika, kemudian tekan Connect
5. Tekan tombol buka Facebook , selamat anda bisa membuka kembali gambar dan vidio yang diblokir dengan VPN.


Demikian artikel ini jadi masihkah pemerintah ingin blockir blockiran jika rakyatnya menginginkan freedom of spech, kebebasan berpendapat asal bertanggung jawab, kebebasan mengakses informasi ???  Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!!



0 Response to "Cara Menginstal VPN di Hp Android"

Posting Komentar