Mengubah Sistem Dari Dalam





Mengubah Sistem Dari Dalam

Zaman ospek kampus saya dulu, di masa peloncoan yang tidak disukai umumnya mahasiswa baru (maba), seorang senior dengan gagahnya pernah berkata di hadapan para maba, kurang lebihnya :

"Kalau kalian tidak menyukai sistem kami ini, maka bergabunglah, masuklah ke dalam sistem, ubahlah sistem dari dalam, karena kalian tidak akan bisa mengubah sistem dari luar."

Mantra ini persis seperti apa yang dirapalkan oleh para aktivis / simpatisan pro demokrasi saat ini. Mereka dengan gagahnya mengajak nyemplung ke demokrasi dengan dalih satu-satunya cara mengubah sistem adalah dengan nyemplung dulu ke dalamnya. Entah bagaimana bisa sama mantranya. Mungkin karena kebanyakan mereka adalah bekas panitia ospek yang terlanjur terdoktrin sehingga kurang kreatif.

Mantra ini sebenarnya mudah dipatahkan oleh seorang muslim.

Cukup dengan meneladani Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dan menyadari bahwa beliau telah sangat sukses mengubah sistem hidup kafir Quraisy dan bahkan sistem di penjuru dunia, tanpa pernah nyemplung ke dalamnya.

Lalu ingatkan mereka pada nasib FIS. Front Islamique du Salute di Aljazair yang nyemplung ke dalam sistem untuk mengubah sistem, lalu saat mereka berhasil menguasai sistem dengan memenangkan mayoritas suara pemilih hingga secara konstitusional bisa mengubah sistem, mereka justru dihabisi sampai ke akar-akarnya.



Demikian artikel ini , Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!!

0 Response to "Mengubah Sistem Dari Dalam"

Posting Komentar