Tidak Ada Penjualan Tanpa Melewati Penolakan


Tidak Ada Penjualan Tanpa Melewati Penolakan

Anda Pernah Mengalami Penolakan saat menawarkan barang dagangan anda kepada calon pembeli?

Ya, saya pun pernah merasakan hal yang sama. Anda tidak perlu khawatir, karena semua penjual , sales yang hebat sekalipun, PASTI mengalami penolakan.

Ketika saya mengalami berbagai penolakan yang pahit, saya memutuskan “nempel” dengan guru saya, Mr. Tung Desem Waringin, untuk bisa belajar tentang mindset penjualan yang ia miliki.

Ada satu buah mindset dari Pak Tung kepada saya, yang saya selalu ingat:

”Kang Fuad, kamu tahu gak sales yang hebat bukanlah sales yang selalu closing atau selalu mendapatkan omset yang bagus ketika mereka berjualan, namun sales yang hebat adalah sales yang beberapa kali bahkan mungkin sering kali, bahkan mungkin lebih banyak mengalami penolakan dibandingkan sales yang biasa, namun mereka tetap bersyukur karena mereka mengalami hidup yang tidak enak dengan penolakan, kemudian mereka selalu mencari-cari cara dan selalu mengevaluasi diri kenapa ya? kenapa ya? kenapa ya? tidak hanya sekedar bertanya kenapa tapi juga bertanya bagaimana ya? sehingga mereka fokus kepada solusi tidak fokus kepada masalahnya”

Jadi, ada 3 hal penting yang harus anda lakukan ketika Anda mengalami penolakan:

1. BERSYUKUR, dibalik penolakan pasti ada penerimaan. Tetap jalin hubungan dengan orang yang pernah menolak anda karena bisa jadi dia tidak beli hari ini, dan belum tentu dia tidak beli di masa yang akan datang.

2. EVALUASI DIRI, refleksikan apa yang harus ditingkatkan dari diri anda, dihilangkan ketika anda berjualan. Bangun kebiasaan yang menuntun Anda ke tindakan yang membuat calon pembeli Anda nyaman dengan diri Anda.

3. IMPROVE, kalau Anda merasa bahwa Anda butuh knowledge, Anda butuh skill, maka asah knowledge dan skill Anda. Hal ini bisa dilakukan dengan membuka pikiran anda, membuka hati anda untuk ilmu-ilmu yang baru.

Rajinlah untuk mendapatkan ilmu yang baru, entah dengan membaca buku, ikut seminar, atau anda yang saat ini sedang mengikuti sharing ini, dan terus asah kemampuan dan knowledge Anda

Selalu belajar dari penolakan yang dialami, dan jadikan penolakan sebagai batu loncatan bagi Anda untuk menjadi jauh lebih sukses dalam melakukan proses penjualan!

Demikian artikel ini , Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!!

0 Response to "Tidak Ada Penjualan Tanpa Melewati Penolakan"

Posting Komentar