Trick Agar Printer Kasir Tidak Lemot



Trick Agar Printer Kasir Tidak Lemot 

Disini saya hanya ingin menjelaskan beberapa sebab printer lemot

1.  Faktor dari Kebersihan Printer
Terkadang karena kurang perawata atau maintenance maka sering kali gerigi gerigi atau bagian pemutar dari kertas print menjadi seret, banyak potongan potongan kertas, baik dalam bentuk potongan kertas kecil maupun serbuk yang menempel pada gerigi membuat pemutar kertas printer menjadi seret dan menjadi penyebab printer terasa lemot saat digunakan untuk menge-print transaksi.
Solusinya adalah bersihkan printer dengan cara di balik dan di kocak kocak agar semua kotoran keluar, lebih bagus lagi kalo anda memiliki kompresor angin / semprotan angin, tinggal di semprot angin saja pasti semua debu debu yang menempel akan hilang, oh iya bagian gerigi gerigi memang butuh perawatan khusus, gunakan jarum untuk membersihkan gerigi gerigi tersebut tarik kotoran yang menempel, keruk keruk kotorannya sampai bersih. Jika ada gerigi yang sudah gundul anda patut melakukan pergantian sparepart karena anda sudah pasti los atau gerigi tidak bisa berputar dengan sempurna.


2. Faktor Kabel Penghubung antara Printer dengan Pc yang error

Sering kali penyebab lemotnya printer juga disebabkan oleh kabel Penghubung antara Printer dengan Pc yang error, misalnya kabel tertekuk , kabel patah, kabel putus, sehingga koneksi antara pc dengan printer menjadi terganggu dan pemberian impuls atau perintah untuk print juga menjadi terhambat, membuat printer menjadi lemot dalam mengeksekusi perintah dari PC. jadi Solusinya adalah dengan mengganti kabel dengan kabel yang masih bagus. Pastikan settingan port pada aplikasi print yang anda gunakan sesuai.

Baca Juga : Cara Instal Driver Printer Canon TMU220 Lengkap

3. Faktor sisi error software 
Biasanya pada bagian Device & Printer - Printer  saat di klik 2x ada tulisan poses printing atau pending atau bahkan error. jadi pastikan jangan sampai proses print sampai menumpuk numpuk banyak karena pasti akan membuat eksekusi print menjadi lama.

Memang terlihat mudah namun jika anda belum tahu caranya anda pasti kebingungan dan menghabiskan banyak waktu untuk trial error maka dari itu saya tuliskan artikelnya Trick Agar Printer Kasir Tidak Lemot  agar anda tidak membuang buang waktu dan bisa melakukan tugas anda dengan cepat.

Demikian artikel dan pengalaman saya ini , Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share !!!

Jika ada kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar !!!

daftarkan email anda untuk berlangganan artikel dengan gratis !!!


0 Response to "Trick Agar Printer Kasir Tidak Lemot "

Posting Komentar